Andre Silva Kembali ke AC Milan Musim Depan

Kompas.com - 22/05/2019, 19:00 WIB
Andre Silva menjadi bintang kemenangan Sevilla atas Real Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 26 September 2018. AFP/CRISTINA QUICLER Andre Silva menjadi bintang kemenangan Sevilla atas Real Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 26 September 2018.

KOMPAS.com - Andre Silva mengonfrimasi bahwa dirinya tidak akan melanjutkan kariernya di klub La Liga, Sevilla.

Andre Silva bergabung bersama raksasa Serie A, AC Milan pada awal musim panas 2017-2018.

Mewarisi nomor 9 yang merupakan nomor keramat di Milan, Andre Silva justru tampil melempem.

Baca juga: Andre Silva Tegaskan Dirinya Masih Pemain AC Milan

Pria berpaspor Portugal ini hanya bisa membukukan 10 gol dari 40 penampilannya bersama I Rossoneri – julukan AC Milan – di seluruh kompetisi.

Guna memperbaiki penampilannya, Andre Silva hijrah ke Spanyol untuk bergabung bersama Sevilla dengan status pinjaman.

Bersama Sevilla, Silva seperti menunjukkan taringnya kembali. Pemain 23 tahun itu mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan awal kompetisi La Liga Spanyol.

Namun, sering berjalannya waktu, Silva mulai tampil inkonsisten dan mengalami kesulitan dalam mencetak gol.

Bahkan, rekan setim Cristiano Ronaldo di timnas Portugal ini harus mengakhiri musim 2018-2019 lebih cepat karena menderita cedera lutut.

Melihat penurunan performa yang ditunjukkan Silva, Sevilla memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul pembelian sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 565 miliar).

Baca juga: Bahasa Jadi Kendala Andre Silva Belum Bersinar di AC Milan

Hal tesebut sudah diketahui oleh Silva. Melalui akun Instagram-nya, Silva sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Sevilla.

“Musim telah berakhir. Terima kasih Sevilla atas penerimaan yang luar biasa. Saya menyukai semangat klub, dan berada di kota ini. Saya harap di masa depan akan mampu membawa suatu hal yang positif," kata Silva. 

Silva dipastikan bakal berkostum Milan pada musim depan. Itu berarti dirinya harus siap bersaing dengan bomber andalan pasukan Gennaro Gattuso, Krzysztof Piatek.




Close Ads X