Ronaldo Siap Bayar Kepercayaan Pelatih Persipura

Kompas.com - 22/05/2019, 16:20 WIB
Ronaldo Meosido.KOMPAS.com / HAMZAH Ronaldo Meosido.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persipura Jayapura kehilangan beberapa pemain bertalenta dalam dua musim terakhir, yang lebih memilih hengkang memperkuat tim lain di kompetisi Liga 1.

Seiring perjalanan waktu, tim Mutiara Hitam juga berhasil menemukan beberapa talenta mumpuni dalam diri pesepak bola asal Papua yang lain.

Salah satunya adalah Ronaldo Meosido, gelandang kelahiran Manokwari, yang sebelumnya tercatat memperkuat Perseru Serui.

Bahkan, Ronaldo memiliki kesempatan untuk dimainkan pelatih Persipura, Luciano Leandro, dalam susunan starting line up saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam nanti.

"Saya akan tunjukkan yang terbaik bila memang dipercaya oleh pelatih. Kita sudah siap dan tidak ada masalah (mental bertanding)," ujar Ronaldo, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Persipura Tetap Waspadai Persela meski Akan Kehilangan Alex

Selama memperkuat Perseru, Ronaldo memang menjadi salah satu sosok yang cukup diandalkan dalam mengisi barisan lini tengah, sekaligus menjadi jembatan bagi lini depan dengan belakang.

Dengan kini, pengalaman yang sudah sempat Ronaldo dapatkan dari Perseru dan juga Persita Tangerang pada rentang musim 2012-2014, akan coba ia terapkan saat dipercaya tampil menjadi bagian dari tim Persipura yang bertanding di Liga 1 musim ini.

"Kami pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Kami yakin akan bisa dapat poin di sini (Lamongan)," ucap dia.

Sama seperti Persela, skuad Persipura juga belum mendapatkan poin di musim ini usai di laga perdananya kalah 0-3 dari tuan rumah Persib Bandung.




Close Ads X