Kompas.com - 22/05/2019, 15:29 WIB
Tengku Noer Fadhil saat menjalani latihan bersama Semen Padang U-20 RAMADHANI/KOMPAS.comTengku Noer Fadhil saat menjalani latihan bersama Semen Padang U-20

PADANG, KOMPAS.com - Mantan pemain timnas Indonesia U-19 Tengku Noer Fadhil bergabung ke Semen Padang U-20 untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-20. Pemain asal Aceh tersebut sudah mengikuti latihan bersama pemain Semen Padang U-20.

Nama besar Semen Padang menjadi salah satu alasan Tengku Noer Fadhil bergabung. "Semen Padang FC adalah tim besar dengan segudang prestasi dan memiliki academy. Ini tentunya sangat bagus bagi saya untuk berkembang. Itu menjadi alasan saya bergabung disini,"ujar Tengku Noer Fadhil, Rabu (22/5/2019).

Tengku Noer Fadhil berharap nantinya bisa bergabung dengan tim Semen Padang senior sehingga bisa bermain di Liga 1 Indonesia.

"Saya juga berharap mampu membuktikan diri di tim Semen Padang FC U-20 dan kalau rezeki bisa menembus tim senior nanti," tambahnya.

Baca juga: Syafrianto Rusli Evaluasi Skuad Semen Padang Setelah Dikalahkan PSM

Tengku Noer Fadhil menyebutkan memiliki ambisi meraih gelar juara Liga 1 U-20 bersama Kabau Sirah Mudo. "Di tim Semen Padang FC U-20 saya berharap mampu membantu tim ini juara. Kita ingin kembalikan berjaya, karena tim ini pernah juara." tuturnya.

Pelatih kepala Semen Padang FC U-20, Delfi Adri, menyambut positif kedatangan Tengku Noer Fadhil. Delfi berharap kehadiran Fadhil mampu membuat lini tengah Semen Padang FC U-20 semakin solid.

"Kita akui Fadhil adalah pemain yang bagus. Memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi baik bersama timnya sebelumnya maupun bersama timnas. Di Borneo dia masuk empat besar, sedangkan di timnas dia menjadi bagian skuad timnas U-16 dan juga U-19," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.