Christian Pulisic Menolak Disamakan dengan Sosok Eden Hazard

Kompas.com - 22/05/2019, 12:30 WIB
Christian Pulisic diperkenalkan sebagai amunisi baru Chelsea untuk musim depan. AFP/Johan Berl Christian Pulisic diperkenalkan sebagai amunisi baru Chelsea untuk musim depan.

KOMPAS.com - Christian Pulisic tidak ingin dibanding-bandingkan dengan Eden Hazard. Pemain 20 tahun ini mengaku ingin menjadi dirinya sendiri.

Chelsea baru saja memperkenalkan Pulisic sebagai amunisi baru mereka untuk musim depan.

Pulisic ditebus Chelsea dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 58 juta euro (sekitar Rp 1,07 triliun) pada Januari 2019 lalu.

Baca juga: Christian Pulisic Ucapkan Salam Perpisahan ke Pendukung Dortmund

Namun, Pulisic baru bergabung bersama Chelsea pada musim panas ini karena ia menjalani masa pinjaman di Dortmund selama setengah musim.

Sang pemain akan menghabiskan waktu selama satu pekan di Inggris sebelum bertolak ke Negeri Paman Sam untuk bergabung bersama timnas Amerika Serikat yang akan berkompetisi di Piala Emas.

Saat ini, Chelsea sedang menghadapi larangan transfer selama dua periode. Pulisic menjadi pembelian pertama sekaligus satu-satunya The Blues –julukan Chelsea– pada musim panas ini.

Kedatangan Pulisic di Stamford Bridge disebut-sebut bakal menggantikan peran Hazard.

Hazard sendiri santer dikabarkan akan hijrah ke Spanyol untuk bergabung bersama raksasa La Liga, Real Madrid musim depan.

Baca juga: Sudah Resmi ke Chelsea, Pulisic Belum Bicara dengan Sarri

Pulisic secara terang-terangan mengagumi seorang Hazard. Akan tetapi, ia menolak disebut sebagai “Hazard baru” di skuad arahan Maurizio Sarri.

"Eden (Hazard) adalah pemain yang fantastis, kita semua tahu itu. Jika saya bisa mendekati dia dan bermain bersama, saya akan lebih dari senang," kata Pulisic.

"Tapi saya datang untuk menjadi diri saya sendiri. Saya berharap banyak dari diri saya sendiri, bagi saya itu sudah cukup. Itu adalah tujuan saya dan untuk menjadi pemain terbaik yang saya bisa,” kata Pulisic melanjutkan.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X