Meski Tak Lihat Persipura Saat Vs Persib, Aji Tetap Miliki Referensi

Kompas.com - 22/05/2019, 09:10 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan tengah dihadapkan pada misi untuk bisa bangkit seusai dilumat Madura United dengan mereka bakal menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Tidak jauh berbeda dengan Persela, tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, juga datang ke Lamongan kali ini dengan kondisi kurang bagus seusai dikalahkan Persib Bandung 0-3 di laga perdananya.

Karena itu, bisa dibilang, kedua tim nantinya akan berusaha mencari bentuk terbaik seusai sama-sama kalah di laga perdana mereka.

"Jujur kemarin saat pertandingan Persipura lawan Persib saya enggak sempat lihat karena saya ada keperluan. Namun, saya minta informasi dari asisten pelatih saya yang lihat," ujar Aji, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Mendengarkan Danurwindo, dari Birmingham-London Kembali ke Birmingham

"Sebenarnya, komposisi pemainnya tidak banyak berubah, ya mudah-mudahan pertandingan kedua ini kami bisa mendapatkan poin penuh, walaupun menurut saya perlu kerja keras untuk mewujudkan itu," katanya.

Aji sendiri berencana melakukan beberapa rotasi pemain dalam laga kontra Persipura, terutama di lini depan, yang bakal tidak bisa diperkuat oleh Alex dos Santos Goncalves, yang menerima kartu merah saat dikalahkan Madura United.

"Mudah-mudahan dengan adanya perubahan komposisi pemain, saya harap bisa menimbulkan dampak yang positif," kata dia.

Kendati demikian, mantan arsitek Arema FC ini juga mengaku sudah memiliki referensi mengenai tim Persipura yang bakal dijadikan salah satu pijakan dalam meramu strategi untuk bisa mengalahkan Persipura dalam pertandingan nanti.

Baca juga: Jelang Persela Vs Persipura, Aji Buat Skuad Persela Kembali On Track

"Persipura banyak pemain berpengalaman, terutama leader dalam lapangan, itu ada Boaz Salossa. Namun, saya juga mengingatkan kepada seluruh pemain, semua pemain Persipura wajib diwaspadai. Pertandingan pertama sedikit lemah di lini belakang dan itu sudah saya antisipasi, dan saya perbaiki," ucapnya.




Close Ads X