Aubameyang Ingin Jadi Legenda Arsenal

Kompas.com - 22/05/2019, 06:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya pada laga Arsenal vs Burnley dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, 22 Desember 2018. AFP/IAN KINGTONPierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya pada laga Arsenal vs Burnley dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi legenda Arsenal suatu saat nanti setelah namanya masuk dalam buku sejarah klub.

Sejak berabung dengan Arsenal pada Januari 2018, penyerang asal Gabon itu telah menciptakan 41 gol dalam 64 penampilannya di semua kompetisi, termasuk 32 golnya di Liga Inggris.

Capaian tersebut membuat Aubameyang mampu mencetak gol lebih banyak, sekaligus lebih cepat dari Thierry Henry sejak bergabung dengan Arsenal.

Baca juga: Arsenal Vs Valencia, Aubameyang Ingin Belajar dari Kegagalan

Seperti dilansir Goal dari RMC Sport, Aubameyang mengatakan bahwa ia ingin namanya dikenang sebagai pemain terbaik klub sepanjang masa.

"Ini adalah tantangan untuk saya, datang ke Arsenal dan mengembangkan diri saya. Sekarang saya ingin menjadi legenda di Arsenal," kata Aubameyang.

Aubameyang menambahkan, dia terinpirasi dengan apa yang Didier Drogba lakukan bersama Chelsea.

"Ketika Drogba datang (ke Chelsea), dia sedikit lebih muda dari saya dan dia sangggup menghancurkan Premier League, itu cara yang bagus," katanya.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Salah, Mane, Aubameyang Catat 22 Gol

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut juga berhasil meraih Golden Boot, gelar top skor Liga Inggris, musim 2018-2019.

Aubameyang bersama duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, berhak atas gelar top skor itu karena sama-sama menciptakan 22 gol di Liga Inggris musim ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X