Liga 1, Persela Bakal Lakukan Perubahan Saat Lawan Persipura

Kompas.com - 22/05/2019, 03:31 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan akan tampil lebih aktraktif saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam. Persela akan mengubah komposisi di lini serang.

Tim besutan Aji Santoso ini bertekad bangkit setelah menelan kekalahan telak 1-5 pada laga perdana melawan Madura United. Mereka tak ingin kembali menanggung malu di depan publik sendiri.

Keputusan mengubah komposisi ini punya alasan tersendiri. Striker asing Persela, Alex dos Santos Goncalves, tidak bisa tampil karena mengantongi dua kartu kuning saat menghadapi Madura United.

Baca Juga: Dikalahkan Madura United, Persela Akan Benahi Sektor Pertahanan

"Mudah-mudahan dengan ada beberapa perubahan komposisi pemain, akan berdampak positif bagi Persela untuk pertandingan nanti," ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (21/5/2019).

Aji menjelaskan, dengan stok striker cukup minim pada musim ini, kehilangan Alex memang akan mereduksi kekuatan di lini depan. Meski demikian, ia menolak untuk menggunakan pola bertahan dalam laga nanti.

"Saya tetap pakai striker. Tapi memang strikernya bukan striker murni, tapi tetap ada striker," ucap dia.

Baca Juga: Aji Berharap Persela Cepat Bangkit Usai Dilumat Madura United

Mantan arsitek Arema FC ini juga enggan menjelaskan kepada awak media, terkait striker cadangan yang bakal diplot untuk menggantikan peran Alex dalam laga kontra Persipura. Persela masih memiliki opsi penyerang dalam diri Anis Nabar serta dua pemain muda, Muhammad Ridwan dan Ghifari Vaiz.

"Belum bisa saya sebutkan, yang jelas komposisi di depan pasti berubah. Ada dua atau tiga pemain yang berubah," kata dia.

Prakiraan susunan pemain Persela lawan Persipura:

Dian Agus; Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satria, Samsul Arifin; Subagja Baasith, Kei Hirose, Malik Risaldi, Muhammad Hambali, Rafael Gomes; Delvin Rumbino




Close Ads X