Matthijs De Ligt Sepakat Gabung Barcelona

Kompas.com - 21/05/2019, 20:00 WIB
Matthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNISMatthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

KOMPAS.com - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, dikabarkan akan segera bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Pemain tim nasional Belanda tersebut telah mencuri perhatian dunia karena berhasil mengantarkan Ajax sampai ke semifinal Liga Champions musim ini, walau pada akhirnya dikandaskan Tottenham Hotspurs.

Tidak hanya itu, De Ligt mampu membawa klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena itu menjuarai dua kompetisi domestik, Eredivisie dan Piala KNVB musim 2018-2019.

Baca juga: De Ligt Belum Putuskan Apapun Soal Masa Depannya

Barcelona memimpin perburuan De Ligt, meski sebelumnya Manchester United juga mengutarakan keinginan mereka memburu pemain 19 tahun tersebut.

Gagalnya The Red Devils, julukan Manchester United, mengunci posisi empat besar Liga Inggris, membuat kesempatan merekrut De Ligt semakin tipis.

Seperti dilansir Daily Mirror dari Sky Sports, Barcelona telah berbicara dengan agen De Ligt, Mino Raiola, untuk membahas kepindahan bek didikan akademi Ajax itu ke Nou Camp.

Baca juga: Beri Sinyal Tinggalkan Ajax, Matthijs de Ligt Akan ke Barcelona?

Dilaporkan bahwa Barcelona sempat menolak tawaran Ajax yang ingin menaikkan harga De Ligt, tetapi tampaknya sudah ada kesepakatan antara keduanya.

Sebelumnya, Blaugrana, julukan Barcelona, telah sepakat mendatangkan rekan setim De Ligt, Frenkie De Jong. Ketika De Ligt ditanya kemungkinan untuk menyusul De Jong, ia belum menentukan rencana itu.

"Saya tidak tahu jika saya akan mengikuti Frenkie De Jong (ke Barcelona). Saya masih menganalisisnya. Kita akan lihat apa yang terjadi," ujar De Ligt.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X