Masuk Tahun ke Tujuh, Liga Mahasiswa Tambah Cabor

Kompas.com - 21/05/2019, 19:18 WIB
Ryan Gozali. CEO Liga Mahasiswa Tjahjo Sasongko/Kompas.comRyan Gozali. CEO Liga Mahasiswa

JAKARTA, Kompas.com - Memasuki tahun ketujuh, Liga Mahasiswa akan mengembangkan diri dengan menambah cabor yang akan dipertandingkan.

Berdiri pada 15 Mei 2012, LIMA merayakan hari jadi pada Selasa (21/05/2019).

CEO LIMA, Ryan Gozali mengaku tidak pernah menyangka lembaga yang dirintisnya akan berkembang dan diakui di banyak kota. "Ketika memulai semuanya serba prihatin. Fasilitas kami pun banyak meminjam dari pihak lain," kata Ryan.

Namun pada tahun ketujuh ini, LIMA bermaksud mengembangkan diri dengan menambah cabang olahraga. "Tahun ini kami akan membuat LIMA University Games dan tahun depan rencananya akan memasukkan cabang E-Sports yang memang populer di kalangan mahasiswa."

Selama tujuh tahun terakhir, LIMA sudah mengadakan berbagai kompetisi antarkampus dengan tujuh cabang olahraga berbeda. Berawal dari empat cabor berbeda, yaitu basket, badminton, renang, dan golf, kini LIMA melebarkan sayapnya dengan menambah cabang olahraga lain, seperti futsal, voli, dan sepak bola.

CEO Ryan Gozali, Rida Achmad dan Mimi IrawanTjahjo Sasongko/Kompas.com CEO Ryan Gozali, Rida Achmad dan Mimi Irawan

Pelaksanaan turnamen LIMA juga tidak hanya digelar di satu kota. Selain Jakarta, kota-kota yang pernah disambangi LIMA adalah Tangerang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Malang, Padang, Makassar, Medan, Surakarta, Depok, Batu, Bekasi, Tasikmalaya, Palembang, dan Pontianak.

Dari musim pertama hingga ketujuh, LIMA sudah mengadakan 3.444 pertandingan yang diikuti oleh 1.037 kampus, 27.166 peserta dan 18.980 student-athlete dengan dukungan 2.387 panitia pelaksana (panpel) non-pertandingan dan 1.274 panpel pertandingan. Angka tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya kompetisi LIMA di tahun-tahun berikutnya.

Kompetisi Liga Mahasiswa akan bergulir lagi di Malang pada 21 Juni 2019 ini.


 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X