Dikaitkan dengan Juventus, Ancelotti Mengaku Bahagia di Napoli

Kompas.com - 21/05/2019, 10:42 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.MARCO BERTORELLO/AFP Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti menegaskan komitmennya bersama Napoli di tengah ketertarikan Juventus terhadap dirinya.

Ancelotti santer diberitakan masuk menjadi salah satu kandidat kuat pelatih Juventus musim depan.

Kabar tersebut naik ke permukaan setelah Cristiano Ronaldo secara terang-terangan menginginkan mantan pelatih AC Milan ini menjadi suksesor Massimiliano Allegri di skuad Si Nyonya Besar.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jagokan Ancelotti Jadi Pengganti Allegri di Juventus

Ancelotti memang bukan nama yang asing bagi Ronaldo. Keduanya pernah bahu-membahu mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi ke-10 atau La Decima mereka di ajang Liga Champions musim 2013-2014.

Sementara, bagi Juventini – sebutan bagi pendukung Juventus – Ancelotti bukanlah sosok baru di mata mereka sebab tim kesayangan mereka sudah pernah merasakan tangan dingin pria 59 tahun tersebut dari tahun 1999 hingga 2001.

Kendati demikian, harapan Ronaldo dan Juventus untuk mendapatkan jasa Ancelotti tampaknya harus bertepuk sebelah tangan.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Carletto ini menegaskan ingin menghormati kontraknya bersama Napoli.

"Saya memiliki klausul pada 30 Mei dan saya berharap Napoli menggunakan itu. Saya terikat kontrak dengan klub dan saya ingin bertahan selama dua tahun lagi. Saya senang berada di sini,” kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Fotmob.

Ancelotti mulai menukangi Lorenzo Insigne dkk pada awal musim 2018-2019. Ia dikontrak selama tiga tahun untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri yang hengkang ke Chelsea.

Baca juga: Ancelotti Akui Ronaldo Tak Pernah Gagal

Rapor Ancelotti di musim pertamanya bersama Napoli terbilang cukup baik.

Meskipun belum berhasil mempersembahkan gelar juara, Ancelotti mampu mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan untuk Napoli.

Saat ini, Il Partenopei – julukan Napoli – bertengger di posisi kedua klsemen sementara dengan 79 poin dari 37 laga dan kompetisi Serie A tinggal menyisakan satu pertandingan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X