Persib Vs PS Tira Persikabo Ditunda, Ini Jadwal Barunya

Kompas.com - 21/05/2019, 09:56 WIB
Ekspresi striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, selepas membobol gawang Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/2019).instagram.com/persib_official Ekspresi striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, selepas membobol gawang Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/2019).

KOMPAS.com - Pertandingan Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo pada pekan kedua Liga 1 2019 dipastikan ditunda.

Awalnya, Persib Bandung akan bersua Tira Persikabo pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Namun, laga tersebut ditunda. Keputusan itu dibuat karena Panpel Persib Bandung tidak mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian.

Seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan jadwal baru pertandingan Persib Bandung melawan Tira Persikabo.

Baca juga: Pelatih Persipura Ungkap Faktor Kekalahan 0-3 dari Persib

Penetapan jadwal baru tersebut disampaikan manajemen Maung Bandung melalui surat bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019.

Dalam surat yang sudah diedarkan, Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit, memastikan pertandingan tersebut diubah jadwal pelaksanaannya menjadi Selasa (18/6/2019).

Namun, belum diketahui pertandingan tersebut akan digelar di mana.

"Penjadwalan ulang pertandingan ‎antara Persib Bandung dan Tira Persikabo dilakukan dengan memperhatikan situasi keamanan dan politik, melalui koordinasi antara panitia penyelenggara pertandingan bersama Polres Bandung dan host broadcaster," tulis pernyataan Persib Bandung.

Baca juga: Mendengarkan Danurwindo, dari Birmingham-London Kembali ke Birmingham

PT LIB juga menyampaikan agar panitia pertandingan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak keamanan. Sebab, diharapkan pertandingan tersebut bisa berjalan dengan sukses.

Sebelumnya, Panpel Persib Bandung sempat ingin menukar status kandang dengan Tira Persikabo selepas tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan. Namun, sepertinya pertukaran home tersebut batal terlaksana. (M Hary Prasetya)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X