Raih Treble, Pemain Manchester City Dapat Bonus Rp 276,326 Miliar

Kompas.com - 20/05/2019, 19:02 WIB
Vincent Kompany mengangkat trofi Piala FA seusai Manchester City menang telak atas Watford pada laga final di Stadion Wembley, 18 Mei 2019. AFP/GLYN KIRKVincent Kompany mengangkat trofi Piala FA seusai Manchester City menang telak atas Watford pada laga final di Stadion Wembley, 18 Mei 2019.

KOMPAS.com - Dompet para pemain Manchester City semakin tebal setelah menuai sukses pada musim 2018-2019.

Manchester City menuntaskan musim ini dengan hasil yang mentereng. Pasukan besutan Pep Guardiola tersebut memborong gelar domestik karena juara Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Baca Juga: Terkait FFP, Manchester City Terancam Dikeluarkan dari Liga Champions

Tentu ada uang melimpah di balik prestasi tersebut. Dilansir BolaSport.com dari Dailymail, pemain The Citizens secara kolektif mendapat bonus sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 276,326 miliar.

Nominal tersebut setara dengan gaji Cristiano Ronaldo selama 196 hari di Juventus.

Jika dirinci, eks megabintang Manchester United itu mengantongi 76.712 poundsterling per hari dari Bianconeri. Adapun upah CR7, julukan Ronaldo, dalam semusim adalah 28 juta poundsterling.

Baca Juga: 5 Fakta Manchester City, Sang Juara Liga Inggris 2018-2019

Kembali soal bonus Manchester City, setiap anggota tim menerima uang dengan jumlah berbeda yang ditentukan berdasarkan performa.

Mengenai bonus sudah tercantum dalam kontrak masing-masing pemain.

Prestasi Langka

Tak sekadar menambah koleksi trofi, Man City juga mengukir prestasi langka dengan raihan tiga gelar. Mereka jadi tim putra pertama di Inggris yang mengukir treble domestik.

Hal serupa sudah lebih dulu diraih skuad putri Arsenal pada 2011. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X