Kompas.com - 20/05/2019, 18:22 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi duduk bersebelahan dengan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo selama konferensi pers pra rangkaian seri balap GP Qatar di Sirkuit Loasil, Kamis (7/3/2019). CrashPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi duduk bersebelahan dengan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo selama konferensi pers pra rangkaian seri balap GP Qatar di Sirkuit Loasil, Kamis (7/3/2019).

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengomentari kiprah Fabio Quartararo di kelas premier MotoGP. Dia mengaku ingin belajar dari pebalap asal Perancis itu.

Fabio Quartararo yang merupakan pebalap tim satelit Yamaha menjadi perbincangan setelah tampil mengejutkan sejak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Pada balapan MotoGP Perancis 2019 di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019), Quartararo kembali menarik perhatian. Dia finis di posisi kedelapan.

Baca Juga: Valentino Rossi Akui Tidak Cukup Kuat Saat Lawan Trio Ducati

Menurut Rossi, performa Quartararo pada MotoGP Perancis 2019 merupakan hal yang mengejutkan.

"Saya memang menduga bahwa Fabio akan tampil cepat, tetapi tidak secepat itu," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya merasa dia adalah sebuah kejutan untuk kejuaraan dunia ini," ujar Rossi menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai sesama pebalap yang berada di bawah naungan Yamaha, performa Quartararo dinilai Rossi menjadi hal yang positif. Maka dari itu, Rossi ingin belajar dari Quartararo untuk balapan pada seri-seri berikutnya.

Baca Juga: MotoGP Perancis, Valentino Rossi Akui Kurang Cepat di Le Mans

"Di Le Mans dan Jerez, dia tampil sangat cepat. Hal ini sesuatu yang positif karena saya bisa mempelajarinya untuk mengetahui bagaimana cara agar lebih berkembang," tutur Rossi.

Fabio Quartararo saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara pebalap MotoGP 2019. Sementara itu, Valentino Rossi berada di peringkat keempat. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.