Guardiola Merasa Beruntung Bisa Raih 2 Gelar Liga Champions

Kompas.com - 20/05/2019, 17:05 WIB
Pep Guardiola masih belum bisa membawa kejayaan bagi Manchester City di ajang Liga Champions, Sabtu (20/4/2019) AFPPep Guardiola masih belum bisa membawa kejayaan bagi Manchester City di ajang Liga Champions, Sabtu (20/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya beruntung bisa dua kali memenangi Liga Champions bersama FC Barcelona.

Pernyataan ini muncul setelah dia gagal meraihnya lagi bersama dua klub terakhir, Bayern Muenchen dan Manchester City. Khusus di Manchester City, Guardiola diharapkan bisa mengakhiri penantian panjang klub kaya raya tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum, alasan Manchester City mendatangkan Guardiola sebagai pelatih adalah untuk mengubah peruntungan mereka di Liga Champions.

Baca Juga: Meski Sapu Gelar Domestik, Guardiola Sadar Bakal Tetap Dikritik

Maklum, sejak diakuisisi konglomerat Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, pada 2008, Manchester City paling banter lolos hingga babak semifinal pada musim 2015-2016.

Karena itu, Guardiola ditunjuk Man City berkat prestasi dua kali menjuarai Liga Champions musim 2008-09 dan 2010-11 bareng FC Barcelona.

Hanya saja, Guardiola mengaku bahwa raihannya bersama Barcelona itu datang karena nasib mujur.

"Saat saya di Barcelona, kami beruntung bisa dua kali menang Liga Champions dalam empat tahun," ucap Guardiola, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Lantas, orang-orang pun menganggap saya adalah seseorang yang istimewa berkat gelar juara Liga Champions," kata pelatih berkepala plontos ini lagi.

Baca Juga: Pep Guardiola Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris 2018-2019

Dalam tiga musim terakhir menangani tim, Guardiola baru mampu mengantarkan Man City melaju hingga babak perempat final. Ini terjadi pada musim 2017-18 dan 2018-19.

Mantan gelandang bertahan AS Roma ini mengakui bahwa Liga Champions adalah ajang yang sulit untuk dimenangi.

"Rekor poin yang kami ukir di Liga Inggris dan (level) kompetisi domestik di sini sungguh luar biasa," kata Guardiola.

"Namun, Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda karena para kontestannya sangat bagus. Ajang ini sangat sulit, tetapi kami ingin memenanginya," ucapnya menutup obrolan. (Ahmad Tsalis)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X