Kompas.com - 20/05/2019, 04:39 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga International Champions Cup kontra Inter Milan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 28 Juli 2018.
VALERY HACHE/AFPEkspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga International Champions Cup kontra Inter Milan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Beberapa surat kabar Italia mengungkapkan bahwa Maurizio Sarri telah dihubungi pihak Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri musim depan.

Kembalinya Gonzalo Higuain ke Juventus semakin menguatkan kabar tersebut.

Higuain yang sekarang berstatus pemain pinjaman di Chelsea harus rela tidak diperpanjang oleh pihak The Blues karena dia hanya mampu menciptakan lima gol sejak kedatangannya dari AC Milan pada Januari 2019.

Baca juga: AS Roma dan AC Milan Siap Tampung Sarri Jika Dipecat dari Chelsea

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan bahwa dia tidak akan terkejut jika Sarri memilih bergabung bersama Juventus musim depan.

"Saya tidak akan terkejut. Tidak ada yang mengejutkan bagi saya setelah apa yang terjadi pada Higuain," ujar De Laurentiis, seperti dilansir dari Football Italia.

Higuain sendiri adalah pemain andalan Sarri sejak mereka di Napoli. Saat di bawah asuhan Sarri, pemain asal Argentina itu menjelma menjadi penyerang haus gol. Ia mampu mencetak 36 gol di Serie A pada musim 2015-2016.

Baca juga: Maurizio Sarri Keluhkan Partai Amal Chelsea Jelang Final Liga Europa

Sementara itu, masa depan Sarri di Chelsea juga belum jelas, mengingat tersiar kabar bahwa mantan pelatih Napoli itu akan dipecat seusai final Liga Europa, apa pun hasilnya.

Setelah mengawali awal musim dengan fantastis, dengan rekor 18 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang, perlahan Sarri menunjukkan grafik yang memburuk sehingga ia tak lagi dicintai fans Chelsea.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X