Juventus Vs Atalanta Seri, Inter Milan Kalah Telak dari Napoli

Kompas.com - 20/05/2019, 03:49 WIB
Dries Mertens merayakan golnya pada pertandingan Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 19 Mei 2019.AFP/ANDREAS SOLARO Dries Mertens merayakan golnya pada pertandingan Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 19 Mei 2019.

KOMPAS.com -  Hasil Liga Italia untuk pekan ke-37 Serie A diwarnai dengan kekalahan telak Inter Milan dari Napoli, Minggu (19/5/2019). 

Laga Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Napoli bahkan unggul 4-0 terlebih dahulu pada laga tersebut lewat gol Piotr Zielinski (16'), Dries Mertens (61'), dan Fabian Ruiz (71', 78').

Satu-satunya gol hiburan dari Inter Milan yang menipiskan kedudukan dicetak oleh Mauro Icardi melalui titik penalti pada menit ke-81.

Baca juga: CEO Inter Milan Muak Dengar Rumor Pemecatan Spalletti

Kekalahan telak dari Napoli itu membuat Inter tergelincir dari peringkat ke-3 klasemen Liga Italia, digeser Atalanta.

Kedua tim berjulukan I Nerazzurri itu sama-sama mengoleksi 66 angka. Namun, Atalanta unggul dalam rekor pertemuan atas Inter.

Atalanta berhasil mendapatkan tambahan satu poin saat dijamu oleh Juventus. Laga Juventus vs Atalanta di Turin itu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Mario Mandzukic merayakan gol penyama kedudukan pada pertandingan Juventus vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Juventus, 19 Mei 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Mario Mandzukic merayakan gol penyama kedudukan pada pertandingan Juventus vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Juventus, 19 Mei 2019.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 lewat gol Josip Ilicic. Tuan rumah baru bisa menyamakan skor lewat tembakan Mario Mandzukic pada menit ke-80.

Juventus harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Federico Bernardeschi mendapatkan kartu merah langsung pada injury time. 

Kartu merah itu didapat lantaran Bernardeschi melakukan tekel berbahaya kepada Musa Barrow. 

Baca juga: Bursa Calon Pelatih Baru Juventus, dari Guardiola hingga Inzaghi

Laga Juventus vs Atalanta itu juga menjadi pertandingan terakhir Andrea Barzagli di hadapan suporter di Stadion Juventus. 

Bek juara dunia bersama Italia memutuskan pensiun setelah mengoleksi 8 gelar juara Liga Italia bersama Si Nyonya Besar - julukan Juve. 

Pada posisi klasemen Liga Italia, Juventus berada di puncak dengan 90 poin. Menyusul di belakang mereka adalah Napoli dengan 79 angka. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X