Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Lagi, Real Madrid Catat Rekor Terburuk dalam 45 Tahun

Kompas.com - 19/05/2019, 20:50 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Real Madrid mengakhiri Liga Spanyol musim 2018-2019 dengan catatan buruk. Terbaru, mereka menelan kekalahan pada laga pamungkas ketika menjamu Real Betis.

Dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (19/5/2019), klub berjulukan Los Blancos ini kalah 0-2. Gol kemenangan tim tamu lahir dari Loren Moron pada menit ke-61 sebelum digandakan pemain jebolan akademi Madrid, Jese Rodriguez (75').

Baca Juga: Real Madrid Vs Real Betis, Tuan Rumah Malu di Santiago Bernabeu

Catatan tersebut membuat Real Madrid menelan 12 kekalahan dalam ajang Liga Spanyol sepanjang musim ini. Dilansir BolaSport.com dari Squawka, catatan tersebut merupakan yang terburuk dalam 45 tahun terakhir.

Terakhir kali Real Madrid menelan kekalahan dalam jumlah yang lebih banyak adalah pada musim 1973-1974.

Musim ini, Real Madrid memang mengalami penurunan performa di semua ajang. Real Madrid bahkan harus berganti pelatih hingga tiga kali sepanjang musim ini.

Baca Juga: Real Madrid Menangi Perburuan Luka Jovic

Klub ibu kota Spanyol tersebut juga hanya mampu memenangi Piala Dunia Antarklub pada musim ini. Gelar lain seperti Liga Champions dan Copa del Rey lepas dari genggaman. Real Madrid disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak 16 besar Liga Champions dan dikalahkan Barcelona pada babak semifinal Copa del Rey.

Adapun di Liga Spanyol, Real Madrid harus puas finis di posisi ketiga. Tim besutan Zinedine Zidane ini tertinggal 18 poin dari rival abadi, Barcelona, yang sudah memastikan diri menjadi juara. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com