Piala Sudirman, Kata Anthony Jika Melawan Axelsen

Kompas.com - 19/05/2019, 20:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Rabu (1/5/2019) PBSIAnthony Sinisuka Ginting, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan memanfaatkan waktu dua hari untuk rehat. Itu dilakukan untuk persiapan menghadapi Denmark pada laga kedua penyisihan grup Piala Sudirman 2019.

Anthony ikut menyumbang poin saat Indonesia menang 4-1 atas Inggris dalam laga persana penyisihan Grup 1B, Minggu (19/5/2019). Dia menang 21-9, 21-12 atas Toby Penty dalam laga yang berlangsung di Nanning, China.

Anthony akan memanfaatkan jeda dua hari untuk rehat sambil menunggu kepastian siapa tunggal putra Denmark saat melawan Indonesia pada Rabu (22/5/2019).

Baca Juga: Piala Sudirman, Anthony Tak Menyangka Menang Mudah

"Siapa pun yang akan diturunkan melawan Denmark akan diinformasikan pada Selasa malam. Kalau saya diturunkan lagi saya siap. Tidak ada pikiran diturunkan atau tidak, pokoknya saya berpikir bahwa saya akan bertanding," ujar Anthony.

Memang, Anthony tidak otomatis tampil dalam laga kedua karena semua tergantung strategi tim pelatih dalam turnamen beregu campuran ini. Indonesia masih punya dua pemain tunggal putra yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ada kemungkinan, Denmark memasang Viktor Axelsen sebagai andalannya pada sektor tunggal putra. Apalagi, duel melawan Indonesia diprediksi bakal menjadi penentu siapa yang menjadi juara grup (dengan asumsi Denmark menang atas Inggris pada Senin, 20 Mei).

Baca Juga: Piala Sudirman 2019, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 3-0

Andai kembali diturunkan, Anthony mengaku siap. Namun peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini tak mau terlalu memikirkan laga nanti karena dia ingin memulihkan kondisi.

"Kalau melawan Axelsen pasti tidak akan mudah dan ramai. Hanya saja pertandingan hari ini sudah selesai, jadi ada waktu untuk menjaga kondisi dan fokus," tuturnya melanjutkan.

Anthony menyumbang poin ketiga Indonesia saat melawan Inggris, setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) meraih poin pertama, disusul Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri). Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Indonesia unggul 4-0 sebelum ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X