Xavi Ingin Latih Barcelona, Tetapi...

Kompas.com - 19/05/2019, 18:01 WIB
Andres Iniesta (kanan) dan Xavi Hernandez saat menjuarai Liga Champions pada 2015 di Olympiastadion, Berlin.PATRIK STOLLARZ/AFP Andres Iniesta (kanan) dan Xavi Hernandez saat menjuarai Liga Champions pada 2015 di Olympiastadion, Berlin.

KOMPAS.com - Xavi Hernandez mengakui bahwa dirinya ingin menjadi pelatih Barcelona. Namun, gelandang yang menghabiskan waktu 17 tahun bersama Barcelona tersebut mengakui bahwa sekarang bukan waktu yang pantas untuk melakukannya.

Xavi punya alasan menolak untuk menjadi pelatih saat ini. Dia mengatakan bahwa dirinya belum pantas menjadi pelatih utama Barcelona.

Baca juga: Valverde Dukung Xavi Jadi Pelatih Barcelona

Mantan pemain tim nasional Spanyol itu juga harus memulai karier kepelatihan dari awal.

 “Saya harus membuktikan diri sebagai pelatih dan memulainya dari awal. Akan terlalu cepat untuk kembali ke Barcelona, atau untuk melatih tim La Liga,” ungkap Xavi seperti dilansir Goal, dari sebuah stasiun televisi di Catalunya.

“Jelas tujuan saya untuk menikmati di Barcelona (sebagai pelatih kepala suatu hari), tetapi saya harus sangat siap dan ini belum waktunya,” tambahnya.

Baca juga: Xavi Hernandez Umumkan Rencana Pensiun

Baru-baru ini, Xavi telah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola ketika umurnya yang menginjak 39 tahun. Klub Liga Qatar, Al Sadd, menjadi tim terakhir yang dia bela selama menjadi pemain sepak bola.

Selama membela Blaugrana, julukan Barcelona, Xavi telah mempersembahkan 22 gelar. Itu terdiri dari tujuh trofi La Liga, dua trofi Copa Del Rey, lima trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua trofi UEFA Super Cup, serta dua trofi Piala Dunia Antarklub.




Close Ads X