Piala Sudirman, Anthony Tak Menyangka Menang Mudah

Kompas.com - 19/05/2019, 15:09 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersyukur tidak mendapat banyak kesulitan melawan Toby Penty (Inggris) pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Anthony menang 21-9, 21-12 pada laga di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

“Puji Tuhan laganya terlewati dengan baik dan tidak ada kendala. Tentunya saya senang bisa menyumbang satu poin dan menentukan kemenangan Indonesia,” kata Anthony.

Baca Juga: Hasil Penyisihan Grup Piala Sudirman 2019, Indonesia Menang atas Inggris

"Menurut saya tadi mainnya enak dan saya tampil bagus. Saya bisa langsung in dan lawan juga banyak melakukan kesalahan,” ucap dia melanjutkan.

Diakui Anthony, dirinya tidak menyangka bisa menang mudah atas Penty.

"Semalam sebelum bertanding, saya menonton video (pertandingan) dia melawan Anders Antonsen (Denmark) dan Penty bisa bermain sampai rubber game. Artinya, dia tidak mudah kalah. Saya sudah mengantisipasi itu dan mencoba unggul jauh sejak awal,” tutur Anthony lagi.

Baca Juga: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Inggris di Piala Sudirman

Kemenangan Anthony atas Penty memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Inggris. Satu poin sumbangannya membawa Indonesia unggul 3-0.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih kemenangan via Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri). Setelah kemenangan Anthony, Indonesia kembali mendapat poin lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sayang, pada partai kelima Indonesia gagal. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyerah 17-21, 18-21 dari pasangan terbaik Inggris yang merupakan suami-istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X