Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Inggris di Piala Sudirman

Kompas.com - 19/05/2019, 10:58 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019) BADMINTON INDONESIAMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019)

KOMPAS.com - Indonesia memastikan keunggulan atas Inggris 1-0 setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas pasangan Inggris di laga pertama babak penyisihan grup Piala Sudirman di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang straight game atas pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge 21-9, 21- 18.        

Marcus/Kevin memulai laga di gim pertama dengan sangat baik. Ganda putra dengan julukan The Minions langsung unggul jauh 7-2 atas pasangan Inggris, Ellis/Langridge.

Keunggulan tersebut berhasil terjaga hingga interval gim pertama 11-5 untuk Marcus/Kevin.

Selepas interval gim pertama, laju perolehan angka Marcus/Kevin semakin tidak terbendung.

Meskipun pasangan Inggris sempat mendapat satu angka, Marcus/Kevin tidak memberikan kesempatan Ellis/Langridge untuk mengejar perolehan angka mereka.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia Siap Juara

Marcus/Kevin semakin menjauh setelah memastikan skor 15-6 atas Ellis/Langridge setelah melakoni permainan rally panjang dengan 69 pukulan.

Kevin Sanjaya memastikan angka bertambah untuk tim Indonesia setelah backhand smash-nya tidak dapat dikembalikan oleh pasangan Inggris.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup gim pertama dengan kemenangan 21-9 atas Marcus Ellis/Chris Langridge.

Memasuki gim kedua, pasangan Inggris memulai gim dengan unggul 2-0 atas Marcus/Kevin.

Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama ketika Marcus/Kevin berhasil berbalik unggul dengan 4-3 atas Ellis/Langridge.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X