Cristiano Ronaldo Jagokan Ancelotti Jadi Pengganti Allegri di Juventus

Kompas.com - 19/05/2019, 09:30 WIB
Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan scudetto Serie A Italia ke-8 berturut-turut Juventus setelah memenangi laga vs Fiorentina pada 20 April 2019 di Stadion Juventus di Turin.MARCO BERTORELLO/AFP Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan scudetto Serie A Italia ke-8 berturut-turut Juventus setelah memenangi laga vs Fiorentina pada 20 April 2019 di Stadion Juventus di Turin.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan menginginkan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, untuk menjadi nakhoda Juventus selanjutnya.

Kursi pelatih Juventus memang bakal kosong setelah Massimiliano Allegri memutuskan untuk mundur.

Setelah bekerja selama lima tahun, Allegri mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Si Nyonya Besar pada akhir musim ini.

Mundurnya Allegri membuat beberapa nama pelatih mulai ramai dikabarkan akan mengambil alih kepemimpinan di Juventus.

Salah satu kandidat yang santer dibicarakan akan menjadi suksesor Allegri adalah manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo memiliki calon pelatih idamannya sendiri.

Baca juga: Mantan Pemain Juventus Jagokan Simone Inzaghi Jadi Suksesor Allegri

 

Seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Star, striker megabintang Juventus itu lebih menginginkan Ancelotti sebagai pengganti Allegri.

Ancelotti pernah menangani Si Nyonya Besar pada 1999 hingga 2001. Dia juga pernah bekerja sama dengan Ronaldo di Real Madrid selama 2013 hingga 2015.

Kerja sama Ancelotti dan Ronaldo di Santiago Bernabeu menghasilkan trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima untuk Real Madrid.

Baca juga: Mundur dari Juventus, Massimiliano Allegri Dapat Patung Tapir Emas

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Ancelotti.

Hal tersebut membuat beberapa media Italia melaporkan bahwa Ronaldo siap menemui petinggi Juventus, yang tengah mencari sosok pelatih baru.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti masih memiliki kontrak bersama Napoli untuk dua tahun mendatang dan tak punya keinginan hengkang dari Stadion San Paolo lebih cepat. (Henrikus Ezra Rahardi)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X