Aji Santoso Pertimbangkan Rafinha Jadi Starter Lawan Persipura

Kompas.com - 18/05/2019, 20:29 WIB
Rafael Gomes de Oliviera. Dok. Official PerselaRafael Gomes de Oliviera.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Saat dikalahkan Madura United dengan skor cukup telak 1-5, Jumat (17/5/2019) malam, Aji Santoso sebagai pelatih Persela Lamongan baru memainkan trio Muhammad Hambali Tolib, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha), dan Ahmad Subagja Baasith dari bangku cadangan, sebelum babak kedua dimulai.

Aji pun memiliki alasan kenapa dirinya tidak memainkan Hambali dan Rafinha sejak menit pertama. Padahal, kedua pemain ini termasuk dalam mereka yang diandalkan mengisi skuad utama tim Laskar Joko Tingkir di kompetisi musim ini.

"Kalau Rafael yang jelas kondisinya enggak 100 persen, kondisi fisiknya masih enggak fit, enggak memungkinkan saya pasang dari awal karena pasti akan kedodoran. Hambali saya ingin masukkan ketika lawan dalam kondisi sedikit drop karena Hambali bisa menjadi senjata pamungkas," ujar Aji Santoso, Jumat (17/5/2019) malam.

"Sebenarnya, ketika Hambali masuk, permainan kami bisa lebih berkembang, sentuhan satu-dua bisa lebih terlihat, tetapi kartu merah (Alex) membuat pemain menjadi down," ucap dia.

Baca juga: Dikalahkan Madura United, Persela Akan Benahi Sektor Pertahanan

Baik Hambali, Rafinha, maupun Baasith baru dimasukkan oleh Aji saat tim Laskar Joko Tingkir sudah tertinggal 1-3. Belum lama Hambali dan Rafinha bermain, giliran Alex dos Santos Goncalves yang dikartu merah wasit seusai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-60.

"Terutama untuk Rafinha, dia masih perlu adaptasi, kondisi dia tiga minggu tidak ikut latihan, itu yang saya harus pertimbangkan," kata dia.

"Namun, untuk pertandingan kedua (lawan Persipura), saya coba lihat pertimbangan, nanti bisa kalau kondisinya dia membaik, bisa saja jadi starter," tutur Aji.

Baca juga: Kegembiraan Dejan Usai Madura United Kalahkan Persela dengan Skor 5-1

Menurut jadwal yang telah dirilis oleh pihak operator kompetisi, laga Persela kontra Persipura di pekan kedua Liga 1 musim ini bakal digelar di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X