Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikalahkan Madura United, Persela Akan Benahi Sektor Pertahanan

Kompas.com - 18/05/2019, 17:25 WIB
Hamzah Arfah,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Bermain di kandang sendiri, Stadion Surajaya, skuad Persela Lamongan justru harus mengakui keunggulan tim tamu Madura United dengan skor mencolok 1-5 pada ajang Liga 1 musim ini, Jumat (17/5/2019) malam.

Pelatih Persela Aji Santoso berjanji akan segera melakukan evaluasi dan pembenahan sebelum laga berikutnya menghadapi Persipura Jayapura.

"Saya sudah sampaikan tadi, gol satu, dua, dan tiga, lini belakang yang kurang tanggap. Terutama di sektor kanan, dua gol terjadi dari sektor kanan," kata Aji, selepas pertandingan.

"Sebenarnya dari cara bermain anak-anak sudah cukup bagus, tapi faktor pertahanan itu tadi yang melempem. Itu yang akan saya perbaiki, kita lihat perkembangannya nanti," ucap dia.

Baca juga: Persela Vs Madura United, Tim Tamu Menangi Derbi Jawa Timur

Aji juga tidak menampik, apabila duet Arif Satria dan Mawouna Kodjo Amevor di jantung pertahanan masih membutuhkan waktu untuk bisa saling melengkapi dan lebih solid.

"Itu tadi, kalau dari segi sentuhan satu-dua sudah cukup bagus, hanya lini pertahanannya yang kurang. Apalagi hanya dengan sepuluh pemain, kekuatan kita jelas berkurang," ujar Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com