Roger Federer Berharap Bisa Kembali ke Roma Tahun Depan

Kompas.com - 18/05/2019, 11:30 WIB
Roger Federer menyalami Taylor Fritz seusai berlaga di Australian Open 2019, 18 Januari 2019. AFP/DAVID GRAY Roger Federer menyalami Taylor Fritz seusai berlaga di Australian Open 2019, 18 Januari 2019.

 

ROMA, KOMPAS.com - Kekecewaan dirasakan petenis Swiss, Roger Federer, yang harus mundur dari perempat final Italian Open 2019 di Kota Roma. 

Petenis peringkat ketiga dunia, Roger Federer, memutuskan mundur dari perempat final Italian Open 2019 di Roma, Italia, karena cedera kaki kanan yang dialami.

Federer tadinya dijadwalkan bertanding melawan unggulan kedelapan turnamen, Stefanos Tsitsipas (Yunani), pada babak 8 besar, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Persaingan Messi Vs Ronaldo seperti Federer Vs Nadal di Tenis

Kepastian itu diperoleh Federer usai menang melawan Borna Coric (Kroasia). Namun, petenis asal Swiss tersebut ternyata mengalami cedera dan harus mundur dari turnamen.

"Saya kecewa tidak bisa bermain. Hari ini kondisi saya tidak 100 persen dan setelah berkonsultasi dengan tim, saya memutuskan mundur," kata Federer dikutip dari situs web resmi ATP Tour.

 "Roma selalu jadi salah satu kota favorit saya dan semoga saya bisa kembali tahun depan," ucapnya melanjutkan.

Dengan mundurnya Federer, Tsitsipas pun lolos otomatis ke babak semifinal. Dia akan menantang petenis peringkat kedua dunia, Rafael Nadal. 

Baca juga: Federer Tak Boleh Larut dalam Euforia Setelah Raih Gelar Ke-100

Federer sendiri telah empat kali menjadi runner-up di Italian Open. Italian Open 2019 merupakan comeback Federer sejak absen pada dua tahun terakhir.

Kendati tersisih, Federer akan tetap mengamankan posisi peringkat ketiga di peringkat ATP dari kejaran Dominic Thiem. (Lariza Oky Adisty) 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X