Jadwal Liga 1 2019, Malam Ini Siaran Langsung Persib Vs Persipura

Kompas.com - 18/05/2019, 10:31 WIB
Logo resmi Shopee Liga 1 2019PT Liga Indonesia Baru Logo resmi Shopee Liga 1 2019

KOMPAS.com - Akan ada big match dari rilis jadwal Liga 1 2019 pada Sabtu (18/5/2019). Duel itu adalah Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Pekan pertama Liga 1 2019 kembali akan dilanjutkan pada Sabtu (18/5/2019). Sebanyak dua partai akan dimainkan, yakni PS Tira-Persikabo vs Perseru Badak Lampung dan Persib vs Persipura.

Laga PS Tira-Persikabo melawan Perseru Badak Lampung menjadi duel dua tim yang mengalami merger.

Baca juga: Persikabo Tak Lagi Bermain di Liga 3 Setelah Merger dengan PS Tira

PS Tira (dulu PS TNI) merger dengan Persikabo Kabupaten Bogor yang sedianya berlaga di Liga 3 2019. Dengan merger tersebut, Persikabo bisa langsung berlaga di Liga 1 musim 2019.

Mengawali langkah di Liga 1 2019, PS Tira-Persikabo bakal menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Perseru Badak Lampung sendiri juga merupakan tim yang baru merger musim ini. Perseru Serui mengalami masalah finansial akhir musim lalu sehingga diakuisisi oleh Lampung United FC.

Dengan itu, nama klub yang dulu beralias Cenderawasih Jingga tersebut kemudian berubah menjadi Perseru Badak Lampung.

Baca juga: Perseru Serui Pindah Kandang dan Ganti Nama Jadi Badak Lampung FC

Perseru Badak Lampung menunjuk pelatih muda, Jan Saragih, untuk menjadi juru taktik tim tersebut. Pada laga pertama Jan Saragih akan beradu strategi dengan pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan.

Bersamaan dengan laga PS Tira-Persikabo vs Perseru Badak Lampung, tim asal Jawa Barat Persib Bandung juga akan menjalani laga pertamanya di Liga 1 2019.

Maung Bandung sudah langsung berhadapan dengan tim kuat, Persipura Jayapura, pada partai pertama. Laga Persib vs Persipura rencananya akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Persib Vs Persipura, Maung Bandung Ingin Cetak Rekor Baru

Partai ini menjadi big match mengingat kedua tim memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia. Terlebih, keduanya juga merupakan pengoleksi gelar Liga Indonesia di masa lalu.

Persipura bertandang ke markas Persib tanpa kekuatan terbaik, beberapa pemain akan absen karena cedera.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X