Jadwal Bundesliga, Trofi Piring Salad untuk Bayern atau Dortmund?

Kompas.com - 18/05/2019, 07:00 WIB
Trofi Piring Salad, lambang gelar juara Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman. DFL Trofi Piring Salad, lambang gelar juara Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman.

KOMPAS.com - Pekan ke-34 alias pekan terakhir Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - 2018-2019 akan berlangsung serentak pada Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB. 

Penentuan siapa pemegang trofi piring salad - simbol gelar juara Liga Jerman - akan terjadi pada pertandingan Bayern Muenchen vs Eintracht Frankfurt dan Borussia Moenchengladbach vs Borussia Dortmund

Bayern Muenchen saat ini memimpin klasemen Bundesliga 1 dengan koleksi 75 poin dari 33 laga. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa menobatkan diri menjadi kampiun. 

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Dortmund Seri, Bayern Butuh 3 Poin Lagi untuk Juara

Akan tetapi, bukan hal mudah mengalahkan Eintracht Frankfurt yang saat ini berada di posisi ke-6 dengan 54 poin. 

Luka Jovic dkk masih punya potensi untuk finis di posisi empat besar alias zona Liga Champions karena cuma berjarak satu angka dari Borussia Moenchengladbach di peringkat ke-4. 

Eintracht Frankfurt bisa berharap Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen yang berada di atas mereka dengan 55 poin gagal meraih poin sehingga hasil imbang lawan Bayern sudah cukup naik ke empat besar. 

Baca juga: Soal Jumlah Penonton, Liga Jerman Unggul atas Liga Inggris

Moenhengladbach juga akan menghadapi Borussia Dortmund di Borussia Park. Tim tamu punya tekad kuat untuk meraih kemenangan sambil berharap Frankfurt bisa mengalahkan Bayern di Allianz Arena. 

Jadwal Liga Jerman, pekan ke-38 Bundesliga 1, Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB:

  • Bayern Muenchen vs Eintracht Frankfurt
  • Schalke 04 vs VfB Stuttgart
  • Borussia Moenchengladbach vs Borussia Dortmund
  • Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen
  • Werder Bremen vs Red Bull Leipzig
  • Freiburg vs Nuernberg
  • Mainz 05 vs Hoffenheim
  • Wolfsburg vs Augsburg
  • Fortuna Duesseldorf vs Hannover 96

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X