Iker Casillas Tanggapi Pernyataan soal Pensiun

Kompas.com - 17/05/2019, 21:31 WIB
Iker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. AFP/ALBERTO PIZZOLI Iker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019.

KOMPAS.com -  Iker Casillas sempat dirumorkan akan pensiun dari lapangan hijau seusai terkena serangan jantung. Namun, kiper FC Porto itu menegaskan putusannya soal masa depan masih tanda tanya. 

Ekspresi kiper FC Porto, Iker Casillas, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.
PAUL ELLIS / AFP Ekspresi kiper FC Porto, Iker Casillas, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.

Mantan kiper Timnas Spanyol itu mengalami serangan jantung saat berlatih bersama klubnya pada Rabu (1/5/2019). Iker Casillas lantas dilarikan ke rumah sakit. 

Setelah menjalani lima hari perawatan, eks kiper Real Madrid itu diperbolehkan keluar. Dia mengaku berterima kasih atas dukungan semua pihak. 

Baca juga: Keluar dari Rumah Sakit, Casillas Ucapkan Terima Kasih

"Saya harus berterima kasih karena saya beruntung sekali," kata Casillas seperti dilaporkan Reuters. 

"Ucapan terima kasih dipersembahkan saya kepada banyak orang. Mereka telah membuat saya merasa dicintai," tuturnya.

Selepas dari masa perawatan di rumah sakit, kiper berusia 37 tahun itu belum kembali berlatih. Casillas masih menjalani masa pemulihan. 

Hal itu pulalah yang membuat rumor bahwa Casillas akan pensiun muncul. Namun, kiper juara dunia 2010 itu memberi klarifikasi pada akun Twitter pribadinya, Jumat (17/5/2019) sore WIB. 

Baca juga: Selamat dari Serangan Jantung, Casillas Dianggap Raih Kemenangan Terbesar

"Pensiun? Hari tersebut memang akan datang ketika saya memutuskan pensiun," ucap Casillas di media sosialnya. 

"Namun, biarlah saya akan mengumumkan langsung hal itu ketika saatnya tiba," tulisnya lagi. 

Untuk saat ini, Casillas mengaku akan mencoba rileks selama menjalani masa pemulihan. Dia pun mengaku optimistis masih bisa kembali berada di bawah mistar gawang. 

Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019). 
Instagram.com/ikercasillas Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019).

"Saya sudah bertemu dengan Dr. Filipe Macedo (pada Kamis malam). Segalanya dalam keadaan baik," tulis Casillas. 

Baca juga: Dukungan Messi untuk Casillas

"Hal itu merupakan kabar baik yang ingin saya sampaikan saat ini," kicaunya lagi. 

Kontrak Iker Casillas bersama FC Porto akan habis pada akhir musim 2019-2020 atau satu tahun lagi. 

Bisa jadi, kiper kelahiran 20 Mei 1981 itu akan memutuskan pensiun setelah kontraknya berakhir. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X