Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia Lakoni Latihan Perdana

Kompas.com - 17/05/2019, 16:02 WIB
Skuat Indonesia pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. Farahdilla Puspa Skuat Indonesia pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

KOMPAS.com - Tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2019 menjalani latihan perdana di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (17/5/2019).

Sesi latihan perdana ini berlangsung selama 40 menit di lima lapangan berbeda.

Pada kesempatan tersebut para atlet berfokus kepada pengenalan lapangan pertandingan, termasuk memahami kondisi angin dan pencahayaan.

Baca juga: Susy Susanti Kabarkan Kondisi Indonesia Jelang Piala Sudirman 2019

"Hari ini, atlet lebih fokus mencoba arena pertandingan, kenali kondisi lapangan, arah angin, dan sebagainya. Pelatih mulai menyimulasikan kira-kira siapa yang akan diturunkan nanti," ujar Chef de Mission tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto

Sebelumnya, pada hari pertama kedatangan di kota Nanning, tim Indoensia berlatih di lapangan bulu tangkis Li Jiang.

Lapangan tersebut disewa oleh PBSI karena panitia pelaksana baru menyediakan tempat latihan di arena pertandingan terhitung mulai hari ini.

Achmad Budiharto melanjutkan, para pelatih sudah mulai menyimulasikan dan menilai kondisi terakhir serta kesiapan atlet selama di Nanning pada hari ini.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk penentuan susunan pemain.

"Kalau latihan kemarin objektifnya rekondisi (pemulihan kondisi), latihan untuk recovery, belum terlalu berat," ucap pria yang akrab disapa Budi itu.

"Kondisi tempatnya pun luar biasa panas, suhu di luar 32 derajat. Di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat, jadi sangat menyedot tenaga. Atlet perlu adaptasi lebih dengan kondisi ini," kata Budi.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Bertemu Inggris, Indonesia Tidak Boleh Lengah

Indonesia akan memulai perjuangan pada Piala Sudirman 2019 dengan menjalani laga penyisihan Grup B kontra Inggris dan Denmark.

Berdasarkan jadwal yang dirilis, Indonesia akan menghadapi Inggris lebih dulu pada Minggu (19/5/2019).

Tiga hari berselang alias Rabu (22/5/2019), giliran Denmark yang akan dihadapai Hendra Setiawan dkk.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X