Persib Vs Persipura, Mutiara Hitam Tanpa Tibo

Kompas.com - 17/05/2019, 15:36 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro bersama gelandang Persipura In Kyun Oh saat hadir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (17/5/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro bersama gelandang Persipura In Kyun Oh saat hadir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (17/5/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Persipura Jayapura tak diperkuat strikernya Titus Bonai saat melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Tibo absen lantaran mendapat kabar duka sang ibu meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan oleh Pelatih Persipura Luciano Leandro saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (17/5/2019).

"Ya soal insiden itu kita semua dari Persipura kita sudah lihat kita satu keluarga besar. Kita sudah lihat bagaimana suasana di antara kita, semua ikut sedih ya, karena itu yang terjadi," ujar Luciano.

Persipura juga tak akan diperkuat gelandang asingnya Ibrahim Conteh yang mesti menjalani sanksi lanjutan dari klub sebelumnya.

Baca juga: Persib Vs Persipura, Maung Bandung Ingin Cetak Rekor Baru

Meski demikian, Luciano tetap optimis timnya mampu mencuri angka di kandang Persib.

Luciano menilai masih banyak pemain lokal yang punya kualitas tak jauh berbeda dengan para pilar utama.

"Saya juga yakin sekali dengan semua pemain yang kita punya. Saya lihat di tim Persipura tidak melihat pemain asing saja. Kita tahu semua pemain yang dimiliki Persipura. Kita punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi," tuturnya.

"Saya sangat yakin mereka nanti datang ke sini untuk bisa bermain bagus seperti yang saya bilang tadi mereka main fairplay dan kita nanti bisa main bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Persipura yang juga mantan pemain Persib In Kyun Oh mengaku cukup terkejut saat tahu Persib sebagai lawan pertamanya.

Ia pun ogah larut dalam nostalgia dan bermain total di laga besok.

"Saya sekarang main di Persipura jadi itu tidak sudah tidak spesial karena saya sering kali bertemu dengan mantan tim. Kami datang ke Bandung untuk dapat hasil maksimal. Saya tahu karena saya juga pernah main di Bandung," jelasnya.  

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X