Semen Padang Tak Pakemkan Satu Formasi di Liga 1 Musim Ini

Kompas.com - 17/05/2019, 10:00 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan perdana di bulan Ramadhan,  Selasa (7/5/2019)  di lapangan mess PT Semen Padang RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan perdana di bulan Ramadhan, Selasa (7/5/2019) di lapangan mess PT Semen Padang

PADANG, KOMPAS.com - Menghadapi Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang tidak akan memakai satu formasi saja.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan bahwa formasi yang akan dipakai tergantung lawan.

"Tidak ada formasi tetap. Bisa saja formasi tersebut berubah-ubah etiap pertandingan. Misal pertandingan hari ini formasinya 4-3-3, bisa juga pertandingan berikutnya 4-4-2. Mungkin juga dalam pertandingan saya mengubah formasi, " ujar Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Kamis (16/5/2019).

Syafrianto mengatakan bahwa pemain Semen Padang saat ini mendukung untuk menggunakan banyak formasi. Sejumlah pemain bisa bermain di berbagai posisi.

Baca juga: Jalani Laga Berat di Ramadhan, Ini Reaksi Semen Padang

"Kami selalu mencoba pemain di berbagai posisi. Hal ini untuk mendukung kita nantinya di setiap pertandingan, " bebernya.

Dalam beberapa laga uji coba dan latihan game internal, Semen Padang hampir selalu menggunakan formasi 3-4-3. Untuk posisi penjaga gawang ditempati oleh Teja Paku Alam, sedangkab tiga bek dihuni oleh Pulatov, Dedi Gusmawan dan Agung Prasetyo.

Empat pemain di tengah terdiri dari Syaiful Indra Cahya, Leo Guntura dan dua lagi akan menjadi milik pemain asing yaitu Sardon dan Barcia. 

Sementara itu, untuk tiga pemain di depan adalah Irsyad Maulana, Barthelemy dan Dedi Hartono.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X