Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Vs Madura United, Ambisi Madura United Mengulang Kemenangan

Kompas.com - 17/05/2019, 09:30 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Madura United membawa kenangan manis saat bertamu ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada laga perdana Liga 1 2019, Jumat (17/5/2019) malam nanti.

Tim asuhan Dejan Antonic itu sukses mempecundangi Persela dengan skor tipis 2-1 di Stadion Surajaya pada laga delapan besar Piala Presiden 2019.

Kemenangan itu memutus rekor buruk Madura United yang tidak pernah menang atas Persela di Surajaya pada kompetisi resmi sejak 2006.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, pun berhasrat kembali mengulang kemenangan di kandang Persela, malam nanti.

"Kami akan ada satu pertandingan cukup menarik seperti di Piala Presiden kemarin. Biasa mereka main di kandang berat untuk dikalahkan, tapi kemarin di Piala Presiden kami menang 2-1," ucap pelatih Madura United, Dejan Antonic, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (16/5/2019).

Meski demikian, mantan arsitek Borneo FC ini mengingatkan kepada anak didiknya agar tidak terlena dengan hasil yang sudah mereka bukukan saat agenda pramusim. Sebab, Dejan menilai, iklim saat pramusim dengan kompetisi resmi pastinya berbeda.

Baca juga: Liga 1 2019, Stadion Madura United Ganti Papan Iklan Triplek Pakai LED

"Tapi sekarang beda karena kompetisi. Game pertama pasti berat bagi kedua tim, karena dua tim mau menang. Tim yang mau fokus, disiplin, pasti mungkin bisa menang," ujar dia.

"Kami datang di sini untuk mencuri poin, karena poin sangat penting. Kami mau mulai dari positif. Sekali lagi tidak mudah, butuh kerja keras seperti biasa. Tapi saya percaya anak-anak besok bisa curi poin di sini," kata Dejan.

Ia pun menganggap, hasil yang akan diperoleh dari pertandingan pertama menghadapi Persela akan berpengaruh dalam perjalanan Madura United bersaing di kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca juga: Persipura Berniat Datangkan Mantan Striker Asing Madura United

"Di sepak bola semua itu penting, ini baru game pertama dan masih banyak pertandingan lagi. Dan saya sudah bilang kepada anak-anak, akan lihat dari game pertama dari (baru kemudian) yang lain," tutur Dejan.


Prediksi susunan pemain Madura United melawan Persela:

Muhammad Ridwan (pg); Marckho Sandy Meraudje, Jaime Xavier, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika; Zulfiandi, Zah Rahan Krangar, Slamet Nur Cahyo; Andik Vermansyah, Aleksandr Rakic, Alberto 'Beto' Goncalves.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com