Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Vs Madura United, Aji Santoso Cari Starting Player Ideal

Kompas.com - 17/05/2019, 09:00 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso masih mencari starting player terbaik untuk diturunkan melawanBaca juga: Komposisi dan Nomor Punggung Pemain Persela Lamongan Musim Ini Madura United di laga perdana Liga 1 musim ini.

Persela akan menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam. 

Aji pun mengaku bahwa seluruh pemain Persela berada dalam kondisi fit dan siap dimainkan pada pertandingan malam nanti.

Kini, dirinya tinggal mencari dan mencoba menyiapkan komposisi pemain yang bakal diturunkan sejak awal maupun pengganti untuk mendukung skema permainan Persela. 

"Pemain semua dalam kondisi terbaik, siap main. Tapi mungkin ada beberapa pemain yang akan saya lihat sampai latihan terakhir, terkait dia akan turun mulai awal atau substitute (pengganti)," ujar Aji dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (16/5/2019).

Aji Santoso juga masih akan melihat kondisi terakhir Rafael Gomes de Oliviera, untuk menentukan apakah gelandang asing anyarnya itu akan diturunkan menghadapi Madura United atau tidak.

Baca juga: Sempat Dikalahkan Madura di Surajaya, Persela Mengaku Tidak Gentar

"Rafael kondisinya beberapa latihan terakhir sudah cukup bagus. Makanya saya lihat dulu, siapa-siapa saja akan turun sebagai starting line up dalam latihan terakhir," ucap dia.

Mantan arsitek Arema FC ini juga menjelaskan, jajaran pelatih Persela sudah sepakat untuk mendapuk Arif Satria sebagai kapten tim musim ini.

"Saya dan teman-teman tentu sudah sangat siap untuk menjalani laga perdana di musim ini," kata Arif.

Pemain yang sempat tampil impresif saat berduet dengan Wallace Costa di musim lalu ini pun berkomentar terkait partner barunya di jantung pertahanan tim Laskar Joko Tingkir, Mawouna Kodjo Amevor.

"Sejauh ini belum ada kendala yang berarti. Dalam arti komunikasi kami bagus, terus dia tutupi saya juga bagus, saling melengkapilah," tutur dia.


Prediksi susunan pemain Persela menghadapi Madura United:

Dian Agus Prasetyo (pg); Eki Taufik, Mawouna Kodjo Amevor, Arif Satria, Samsul Arifin; Ahmad Subagja Baasith, Kei Hirose, Delvin Rumbino, Muhammad Hambali Tolib, Malik Risaldi; Alex dos Santos Goncalves.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com