Kehilangan Satu Kaki, Eks Striker Timnas Uruguay Ini Kini Jadi Pelayan

Kompas.com - 17/05/2019, 07:40 WIB
Mantan pemain timnas Uruguay, Dario Silva, yang kehilangan satu kakinya dan kini menjadi pelayan kedai pizza di Malaga.TWITTER @ELCHIRINGUITOTV Mantan pemain timnas Uruguay, Dario Silva, yang kehilangan satu kakinya dan kini menjadi pelayan kedai pizza di Malaga.

KOMPAS.com - Nasib buruk menimpa mantan pemain timnas Uruguay, Dario Debray Silva Pereira.

Pemain yang lebih dikenal dengan nama Dario Silva itu mungkin tidak pernah menyangka bahwa jalan hidupnya akan berbalik 180 derajat.

Pada Piala Dunia 2002, pria kelahiran 2 November 1972 itu menjadi salah satu penyerang yang diandalkan timnas Uruguay. Kala itu, dia tampil bersama beberapa pemain legendaris Uruguay, seperti Paolo Montero dan Diego Forlan.

Dario Silva bahkan tercatat telah mencetak 14 gol dalam 49 laga selama membela timnas Uruguay sejak 1994 hingga 2005.

Karier profesional Dario Silva pun terbilang cukup baik. Dia pernah memperkuat beberapa klub di Eropa, mulai dari at Defensor, Penarol, Cagliari, Espanyol, Malaga, Sevilla, dan Portsmouth selama periode 1992 hingga 2006.

Akan tetapi, nasib Dario Silva berubah drastis sejak mengalami kecelakaan pada 23 September 2006. 

Baca juga: Daftar Final Skuad Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2018

 

Dia kehilangan kontrol saat mengemudikan truck pick-up di Montevideo, salah satu kota besar di Uruguay. Dario Silva pun terlempar dari mobil dan tubuhnya menghantam tiang lampu jalanan.

Akibat kecelakaan itu, Dario Silva menderita patah tulang kaki di beberapa bagian. Cedera yang parah membuat dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kanan sang pemain. 

Kehilangan satu kaki langsung mengakhiri karier sepak bola Dario Silva yang saat itu baru berusia 33 tahun.

Namun, kemalangan Dario Silva tak hanya sampai di sana. Setelah kehilangan kakinya, Dario Silva juga dilanda persoalan finansial.

Selain kehabisan banyak uang untuk biaya pengobatan, Silva juga mengaku ditipu agen-agennya. Dario Silva pun menjadi bangkrut.

"Uang saya? Semua agen saya mengambil uang itu. Saya tidak punya apa-apa lagi," kata dia, seperti dikutip Bolasport.com dari Ilposticipo.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X