Daftar Pemain Timnas Inggris Vs Belanda, Harry Kane Masuk

Kompas.com - 17/05/2019, 06:20 WIB
Declan Rice, Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli merayakan gol Ross Barkley pada pertandingan Montenegro vs Inggris di Stadion Podgorica City pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019. AFP/ANDREJ ISAKOVICDeclan Rice, Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli merayakan gol Ross Barkley pada pertandingan Montenegro vs Inggris di Stadion Podgorica City pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, masuk daftar pemain timnas Inggris untuk laga versus Belanda pada ajang UEFA Nations League.

Laga timnas Belanda vs Inggris tersaji pada semifinal UEFA Nations League yang berlangsung di Guimaraes, Portugal, pada Kamis (6/6/2019).

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama Harry Kane yang tengah dalam penyembuhan cedera pada daftar pemain untuk laga versus timnas Belanda.

"Kane tengah berupaya untuk pulih sepenuhnya agar bisa tampil pada final Liga Champions," kata Gareth Southgate seperti dikutip dari BBC, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Final Liga Champions Bikin Pusing Pelatih Timnas Inggris

Dari daftar tersebut, Kane merupakan satu dari 9 pemain dari klub yang akan tampil pada final Liga Champions, Tottenham vs Liverpool.

Duel Tottenham vs Liverpool akan tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Berbeda dengan Kane, gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, yang berhasrat tampil pada final Liga Europa justru dicoret oleh Gareth Southgate karena mengalami cedera.

Baca juga: Gelandang Muda Chelsea Absen di Timnas Inggris dan Final Lga Europa

Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera pada laga persahabatan New England Revolution vs Chelsea di Amerika Serikat, Rabu (15/5/2019) atau Kamis pagi WIB.

Seusai laga yang dimenangi Chelsea 3-0 itu, Loftus-Cheek menjalani pemindaian. Operasi akan dilakuan untuk penyembuhan cedera engkel kirinya.

Selain Loftus-Cheek, pemain Chelsea lain yang absen adalah Callum Hudson-Odoi. Dia mengalami cedera achilles dan sudah dioperasi pada April lalu.

Baca juga: Kane Targetkan Juara UEFA Nations League Bersama Timnas Inggris

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X