Kalteng Putra Menang, Borneo FC Ditahan Imbang

Kompas.com - 16/05/2019, 22:33 WIB
Logo resmi Shopee Liga 1 2019PT Liga Indonesia Baru Logo resmi Shopee Liga 1 2019

KOMPAS.com - Sebanyak tiga pertandingan Liga 1 2019 digelar secara serentak pada hari Kamis (16/5/2019) ini. Dua laga di antaranya yakni PSIS Semarang melawan Kalteng Putra, serta Borneo FC kontra Bhayangkara FC.

Bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kalteng Putra sukses meraih kemenangan 2-1.

Baca juga: Berita Transfer, Ronaldo Bisa Reuni dengan James Rodriguez di Juventus

Dengan hasil itu, Kalteng untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan raihan 3 poin, setara dengan perolehan poin PSS Sleman dan Bali United.

Sementara itu, Borneo FC ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Bhayangkara FC. Kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata buyar akibat gol menit akhir. 

PSIS Semarang Vs Kalteng Putra

Pada laga ini, PSIS Semarang tampil mendominasi di hadapan pendukungnya sendiri. Terbukti, saat babak pertama, mereka sanggup mencatatkan 64 persen.

PSIS pun unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui gol Septian David Maulana. Ia memanfaatkan bola yang sempat diblok bek Kalteng, Wasyiat Hasbullah.

Namun, keunggulan PSIS tak bertahan lama. Enam menit berselang, Kalteng sukses menyamakan skor lewat Yohanes Pahabol.

Menerima umpan lambung jauh dari Diogo Campos, Pahabol kemudian mengontrol bola, mengecoh bek lawan, lalu melepaskan tendangan ke gawang PSIS.

Kalteng kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-41. Kali ini melalui tandukan Rafael Bonfim, memanfaatkan sepak pojok Campos.

Dengan gol tersebut, Kalteng Putra untuk sementara unggul 2-1 atas tuan rumah PSIS.

Memasuki babak kedua, PSIS mencoba untuk langsung bermain agresif. Berbagai tekanan pun dilancarkan untuk mencari gol penyama kedudukan.

Akan tetapi, dari sejumlah upaya yang dilakukan, PSIS belum berhasil menggetarkan jala gawang Kalteng. Pertandingan ini pun dimenangi tim tamu dengan kedudukan 2-1.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X