Berita Transfer, Ronaldo Bisa Reuni dengan James Rodriguez di Juventus

Kompas.com - 16/05/2019, 22:00 WIB
Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez (kanan), mendapat sambutan dari Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2/2016).GERARD JULIEN/AFP Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez (kanan), mendapat sambutan dari Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2/2016).

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, James Rodriguez. James diisukan akan bergabung dengan Juventus pada musim panas ini.

James dibeli Madrid dari FC Porto seusai Piala Dunia 2014. Pria berpaspor Kolombia ini tampil impresif pada kejuaraan tersebut.

Enam gol yang dicetak James membuat dirinya memimpin daftar top skor pada kejuaraan dunia empat tahunan itu.

Baca juga: James Rodriguez Pilih Bayern Ketimbang Balik ke Real Madrid

Tetapi, kebersamaan James tidak berlangsung lama. Memasuki musim ketiganya, James mulai terpinggirkan dari line up Los Blancos – julukan Real Madrid.

Tepat pada akhir musim 2016-2017, James angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ia dipinjamkan ke raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Di musim pertamanya bersama Bayern, James terbilang cukup sukses. Pria 27 tahun ini berhasil membawa Die Roten – julukan Bayern Muenchen – menjuarai Bundesliga 2017-2018 dan satu Piala Super Jerman di periode yang sama.

Namun, memasuki musim kedua, sinar James mulai meredup. Ia hanya tampil sebanyak 28 kali bersama Bayern di seluruh kompetisi musim ini.

Baca juga: Rummenigge Yakin James Rodriguez Tetap di Bayern Muenchen

Produktivitasnya pun terbilang minim. James baru mencetak tujuh gol dan enam assist.

James akan mengakhiri masa peminjamannya di Bayern musim ini dan Bayern dikabarkan tidak tertarik untuk mempermanenkan status James.

Dilansir dari Sportskeeda pada Kamis (16/5/2019), Juventus bisa menjadi pelabuhan James selanjutnya.

Juventus memang sedang mencari sosok playmaker untuk menjadi “pelayan” Ronaldo di lini depan.

Sebenarnya sosok tersebut sudah ada dalam diri Paulo Dybala. Akan tetapi, pria asal Argentina tersebut justru kehilangan sentuhannya sejak musim 2018-2019 bergulir.  

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X