Marko Simic Tak Sabar untuk Berduet Lagi dengan Riko Simanjuntak

Kompas.com - 16/05/2019, 21:31 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018).

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, tidak sabar untuk bermain lagi dengan Riko Simanjuntak, pemain sayap Macan Kemayoran yang kerap kali memberinya assist pada musim 2018.

"Riko adalah pemain yang sama seperti musim lalu. Dia teman saya dan sudah sepaham dengan saya," ujar Simic yang dikutip dari Antara, Kamis (16/5/2019).

Menurut pemain asal Kroasia itu, sosok Riko merupakan pemain yang selalu mengutamakan tim.

Baca juga: BOPI Akan Panggil PT LIB soal Kerusuhan Laga PSS Sleman Vs Arema FC

Pesepak bola kelahiran Sumatera Utara itu, kata Simic, memiliki kemampuan yang lengkap, serta dapat melewati lawan sekaligus mencetak gol.

"Saya selalu senang menonton dia bermain. Saya rasa musim 2019 ini akan berjalan seperti musim lalu," tutur Simic.

Marko Simic dan Riko Simanjuntak menjadi dua nama penting di skuad Persija saat meraih tiga gelar juara sepanjang tahun 2018, termasuk menjadi kampiun Liga 1.

Simic merupakan pemain tersubur di tim sepanjang Liga 1 2018 dengan torehan 18 gol, sementara Riko membuat assist terbanyak dengan catatan sembilan assist.

Mereka kali terakhir bermain bersama di Persija saat klub Macan Kemayoran menghadapi klub Australia, Newcastle Jets, pada kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019).

Setelah itu, Simic tidak diperkenankan keluar dari Australia oleh aparat hukum setempat karena tersandung kasus dugaan pelecehan seksual.

Baca juga: Ivan Kolev Beberkan Faktor Tersingkirnya Persija dari Piala AFC

Simic pun harus berada di sana untuk menyelesaikan masalahnya dan baru kembali ke Jakarta pada awal Mei 2019.

Riko dan Simic memiliki peluang sangat besar untuk diturunkan bersamaan dalam laga perdana Persija pada Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Barito Putera di Banjarmasin, Senin (20/5/2019).




Close Ads X