Cedera Tak Halangi Crutchlow Turun di Lintasan Balap

Kompas.com - 16/05/2019, 20:30 WIB
Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.
|

KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, masih tampil kompetitif pada kejuaraan MotoGP 2019 kendati belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki.  

Nasib nahas harus diterima Crutchlow ketika menjalani sesi latihan kedua MotoGP seri Australia pada 2018 lalu.

Crutchlow yang tengah melaju 260 km/jam kehilangan kendali motor sehingga terjadi kecelakaan.

Baca juga: Para Pebalap MotoGP Bicara Hukuman Curi Start Cal Crutchlow

Kerasnya benturan membuat pebalap asal Inggris ini mengalami cedera parah pada pergelangan kaki dan harus mengakhiri musim lebih cepat.

Posisi Crutchlow di tim LCR Honda digantikan oleh Stefan Bradl  hingga akhir musim balap 2018.

Saat ini, Crutchlow sudah mendapat penangan termasuk penanaman sejumlah pen metal pada pergelangan kakinya.

Tindakan medis tersebut rupanya berhasil dengan baik karena Crutchlow sekarang sudah dapat kembali beraksi di atas motor, bahkan mampu bersaing cukup kompetitif.

Bahkan, Crutchlow sudah sekali merasakan manisnya posisi podium MotoGP 2019 ketika berhasil finis ketiga pada seri perdana yang berlangsung di Qatar.

Kendati demikian, pebalap 33 tahun itu mengaku bahwa dirinya belum bisa tampil dengan keadaan normal.

"Saya memiliki masalah yang lebih banyak di pergelangan kaki dan saraf di kaki saya ketimbang saat awal musim lalu," tutur Crutchlow.

Baca juga: Para Pebalap MotoGP Bicara Hukuman Curi Start Cal Crutchlow

"Saya sudah berkonsultasi dengan dokter untuk mencabut pen metal itu, tetapi baru akan dilakukan pada akhir tahun nanti," kata Crutchlow menambahkan.

Meski belum sepenuhnya pulih, Crutchlow dijadwalkan untuk kembali turun ke lintasan saat MotoGP 2019 memasuki seri kelima di Perancis.

MotoGP Perancis 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis, pada 17-19 Mei 2019. (Doddy Wiratama).

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X