Pelatih PSS, Seto Sayangkan Adanya Kericuhan di Laga Pembukaan Liga 1

Kompas.com - 16/05/2019, 16:41 WIB
Polisi mengamankan penonton saat terjadi kericuhan  pendukung saat pertandingan perdana Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019). Laga pembuka Liga 1 yang diwarnai kericuhan dan sempat dihentikan sementara itu berakhir dengan kemenangan PSS Sleman dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKOPolisi mengamankan penonton saat terjadi kericuhan pendukung saat pertandingan perdana Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019). Laga pembuka Liga 1 yang diwarnai kericuhan dan sempat dihentikan sementara itu berakhir dengan kemenangan PSS Sleman dengan skor 3-1.


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Laga pembuka Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC diwarnai kericuhan hingga pertandingan sempat di hentikan.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menyayangkan adanya insiden kericuhan dilaga pembuka Liga 1.

"Kita juga menyayangkan kejadian itu," ujar Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara dalam jumpa pers usai laga melawan Arema FC, Rabu (15/05/2019).

Seto menyampaikan pihak kepolisian tentu sudah mengantisipasi kejadian tersebut. Kepolisian tentu juga telah mengetahui penyebabnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini meminta agar semua suporter bersikap dewasa. Selain itu juga saling menjaga hubungan baik antar suporter.

"Ya kebetulan ini pertandingan awal, pembuka. Jadi ada kejadian seperti ini, saya sangat menyayangkan," tegasnya.

Baca juga: Suporter Ricuh, PSS Terancam Terusir dari Stadion Maguwoharjo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berharap kejadian yang sama tidak terulang lagi. Sehingga setiap laga bisa berjalan dengan baik dan aman.

"Kalaupun ada sanksi dari federasi, misalnya kita tanpa penonton, ya itu pastinya mengganggu tim juga. Pemain bisa tampil luar bisa karena dukungan suporter," tegasnya.

Laga pembuka Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, dengan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Arema FC diwarnai kericuhan. Akibatnya pada menit 32 pertandingan antara PSS Sleman melawan Arema FC dihentikan.

Kericuhan pecah di dalam stadion sebelum laga antara PSS Sleman melawan Arema FC dimulai. Tampak beberapa pendukung kedua kesebalasan yang berada di tribune terlibat saling lempar.

Kericuhan sempat reda saat kick off babak pertama dimulai. Namun pada pertengahan babak pertama kericuhan kembali terjadi.

Beberapa pendukung kedua kesebelasan kembali terlibat saling lempar. Akibat kericuhan, pada menit 32 laga antara PSS Sleman melawan PSS Sleman dihentikan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.