Borneo FC Vs Bhayangkara FC, Tim Tamu Patok Target Raihan Poin

Kompas.com - 16/05/2019, 16:22 WIB
Para pemain Bhayangkara FC saat mencoba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.Dok. Official Bhayangkara FC Para pemain Bhayangkara FC saat mencoba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

KOMPAS.com - Bhayangkara FC akan menjalani laga perdana di kompetisi Liga 1 musim ini dengan bertandang ke markas Borneo FC, Kamis (16/5/2019) malam.

Pertandingan nanti tidak akan dilangsungkan di Stadion Segiri seperti biasanya, melainkan bakal digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Hal itu dikarenakan, Stadion Segiri yang menjadi home base tim Borneo FC sedang dalam masa perbaikan rumput stadion.

Karena itu, skuad arahan Mario Gomes akan menggunakan Stadion Aji Imbut, yang sejatinya merupakan markas dari tim Mitra Kukar.

Terkait venue pertandingan, pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera mengaku, tim asuhannya tidak merasa diuntungkan.

"Kalau persiapan, kami sudah siap mulai dari awal dalam menyambut kompetisi. Main di sini (Stadion Aji Imbut) sama saja," ujar Alfedo Vera dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, seperti dirilis di laman resmi klub.

Baca juga: Manajer Bhayangkara FC Berharap PSSI Segera Lakukan KLB

Alfredo juga mengatakan, skuad asuhannya sudah siap bertanding menghadapi Borneo.

Bhayangkara membawa 20 pemain yang dikatakan siap tempur di lapangan. Tidak termasuk Adam Alis, yang kini sedang berusaha memulihkan kondisi pascacedera.

"Target kami sebenarnya adalah selalu menang (di setiap pertandingan), tapi kita lihat seperti apa. Paling baik kami cari 3 poin, tapi 1 poin (seri) juga sudah cukup bagus," kata dia.

Menghadapi Borneo pada laga perdana musim ini, Alfredo Vera diprediksi tidak akan banyak mengubah komposisi tim seperti yang sudah sempat dicoba pada pra-musim kemarin.

Seperti Awan Setho di posisi penjaga gawang, Putu Gede dan Indra Kahfi di belakang plus Anderson Salles, Hargianto sebagai dirigen permainan di tengah, serta Alsan Sanda, Dendy Sulistyawan, dan Nur Iskandar, untuk dapat menceploskan bola ke gawang tim lawan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X