Agen Coutinho Tepis Isu Miring Kedatangan Griezmann ke Barcelona

Kompas.com - 16/05/2019, 11:40 WIB
Philippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona.AFP Philippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona.

KOMPAS.com — Agen Philippe Coutinho, Giuliano Bertolucci, menepis isu yang menyebut bahwa kedatangan Antoine Griezmann di Barcelona dapat mengakhiri karier kliennya.

Griezmann terus dikaitkan dengan Barcelona setelah penyerang tim nasional Perancis itu mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid pada musim depan.

Dikabarkan, Blaugrana – julukan Barcelona – akan membayar klausul kontrak pemain berusia 28 tahun itu sebesar 120 juta euro atau senilai Rp 1,9 triliun.

Baca juga: Statistik Jelek, Coutinho Siap Dilepas Barcelona

Griezmann yang sempat menolak pinangan Barcelona setahun lalu sekarang diharapkan untuk mau pindah ke Camp Nou.

Potensi kedatangan mantan pemain Real Sociedad tersebut membuat posisi Coutinho terancam.

Penampilan gelandang asal Brasil itu terus mendapat kritik dari pendukung Barcelona akhir-akhir ini, terutama saat Barcelona dikalahkan Liverpool 0-4 dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield (8/5/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Coutinho yang hanya mencatatkan umpan sukses 78%, harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Nelson Semedo pada menit ke-60.

Namun, kabar miring tentang tidak nyamannya Coutinho bersama Barcelona langsung ditampik oleh Giuliano Bertolucci.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Pengakuan Mengejutkan Mane soal Coutinho

Ia juga menambahkan bahwa kabar Griezmann akan menggantikan posisi Coutinho itu tidak benar.

“Tidak benar bahwa Griezmann akan menggantikan Phillippe (Coutinho) di Barcelona. Saya tidak tahu mengapa orang-orang mengatakan itu,” katanya seperti dilansir Daily Mirror dari AS.

“Saya tidak tahu tentang itu dan itulah mengapa saya tidak ingin berbicara lebih lanjut, tetapi kabar itu salah,” katanya.

Di bawah asuhan Ernesto Valverde, Coutinho bukan merupakan pemain yang vital bagi klub. Ia masih kalah dengan Ousmane Dembele.

Dalam 29 pertandingan bersama Barcelona di Liga Spanyol, Dembele sudah mencatatkan delapan gol dan lima assist musim ini. Sementara itu, Coutinho hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 34 pertandingan.




Close Ads X