Kompas.com - 16/05/2019, 10:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

KOMPAS.com - Bermodalkan performa Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang dinilai mulai membaik, Tim Monster Energy Yamaha ingin menjaga momentum tersebut pada MotoGP Perancis yang dijadwalkan digelar akhir pekan ini, 17-19 Mei.

Monster Energy Yamaha mampu tampil konsisten setelah pebalapnya finis di posisi podium pada tiga seri terakhir MotoGP 2019.

Hasil positif Valentino Rossi yang finis sebagai runner up di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika diikuti oleh rekan satu timnya Maverick Vinales yang finis di tempat ketiga pada seri MotoGP Spanyol.

Direktur tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mengatakan, timnya akan berusaha untuk menjaga momentum baik ini di MotoGP Perancis 2019.

"Kami terus bekerja keras setelah MotoGP Spanyol karena ingin mendapat penampilan solid saat MotoGP Perancis berlangsung," kata Massimo Meregalli dilansir Kompas.com dari Bolasport.com.

Baca juga: Marc Marquez Akui Masih Banyak Belajar dari Valentino Rossi

Tim Monster Energy Yamaha juga menegaskan bahwa tim melakukan sedikit perbaikan saat tes di Sirkuit Jerez dan akan melakukannya lagi pada akhir pekan ini.

Selain itu, Massimo Meregalli melanjutkan bahwa Sirkuit Le Mans, Perancis, dinilai cukup bersahabat bagi motor Yamaha.

Optimisme tersebut didasarkan oleh kemenangan pebalap pabrikan Yamaha pada tiga dari lima edisi terakhir MotoGP Perancis.

"Sirkuit Le Mans biasanya cukup bersahabat dengan kami, jadi kami ingin memaksimalkan akhir pekan ini demi hasil terbaik," ucapnya.

Baca juga: Valentino Rossi Ingin Terus Dekati Posisi Marc Marquez

"Baik Vinales atau Rossi mampu tampil cepat di sini. Kami ingin tampil kompetitif sejak awal dan menempatkan kedua pebalap kami di barisan depan," ujar Massimo Meregalli.

MotoGP Perancis 2019 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 17-19 Mei 2019.

Sesi balapan kelas premier dijadwalkan digelar pada Minggu (19/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X