Kompas.com - 16/05/2019, 06:40 WIB
Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang Semen Padang pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Dok. BALI UNITEDPara pemain Bali United merayakan gol ke gawang Semen Padang pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

KOMPAS.com - Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC telah rampung digelar, Rabu (15/5/2019).

PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah, mampu mengandaskan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, meski pertandingan sempat dihentikan karena keributan dari suporter dari kedua tim.

Pada hari ini, Kamis (16/5/2019), pekan perdana Liga 1 2019 kembali berlanjut. Total, ada enam tim yang akan bentrok malam nanti.

Baca juga: PSS Vs Arema FC, Tim Tamu Terganggu dengan Penghentian Pertandingan

Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSIS Semarang menerima lawatan Kalteng Putra di Stadion Madya Magelang, serta Bhayangkara FC yang akan bertandang ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri.

Persebaya akan tampil pincang dalam lawatannya ke markas Bali United. Pasalnya, beberapa pemain masih cedera dan belum selesai dalam urusan administratif.

"Kami datang ke Bali dengan persiapan yang cukup baik. Namun, memang ada beberapa pemain yang harus absen seperti Amido Balde yang secara administrasi belum lengkap serta ada beberapa pemain yang cedera seperti Misbakus Solikin dan Oktafianus Fernando," terang pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman.

Sementara itu, cedera yang menimpa beberapa pemain Persebaya tak membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco), bernapas lega.

"Mengenai pemain Persebaya yang cedera, saya rasa itu bukan menjadi keuntungan buat kami. Ketika ada yang cedera, tentu ada pemain lain yang siap menggantikan," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu, seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: PSS Vs Arema, Tuan Rumah Menangi Laga Pembuka Liga 1 2019

Sementara itu, PSIS yang mengawali laga pertama Liga 1 2019 dengan bertindak sebagai tuan tumah mengaku siap untuk meraih poin penuh saat melawan Kalteng Putra.

“Kami targetkan poin penuh di laga perdana, apalagi kami main di kandang," tegas GM PSIS, Wahyoe "Liluk" Winarto.

 

Jadwal Liga 1 2019, Kamis (16/5/2019) :

Bali United vs Persebaya Surabaya, pukul 20.30 WIB (live Indosiar)
PSIS Semarang vs Kalteng Putra, pukul 20.30 WIB (live O Channel)
Pusamania Borneo FC vs Bhayangkara, pukul 20.30 WIB (streaming)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X