Cedera Bahu, Maria Sharapova Mundur dari French Open 2019

Kompas.com - 16/05/2019, 05:20 WIB
Maria Sharapova tampak kecewa ketika pukulannya gagal meraih poin pada pertandingan melawan Ashleigh Barty di Australian Open 2019, 20 Januari 2019. AFP/SAEED KHAN Maria Sharapova tampak kecewa ketika pukulannya gagal meraih poin pada pertandingan melawan Ashleigh Barty di Australian Open 2019, 20 Januari 2019.

KOMPAS.com - Petenis Rusia, Maria Sharapova, batal berlaga di turnamen Grand Slam French Open 2019 yang akan digelar di Roland Garros, Paris, pada 26 Mei hingga 9 Juni nanti.

Sharapova memutuskan mundur dari French Open karena menderita cedera bahu yang telah merecokinya sejak awal tahun ini.

Peraih dua kali gelar juara French Open itu mengumumkan keputusannya tersebut melalui unggahan Instagram Story.

"Mundur dari French Open hari ini. Terkadang, keputusan tepat tidak selalu mudah diambil," kata Sharapova di Instagram pribadinya, seperti dilansir Tennis.com, Kamis (16/5/2019).

"Ada kabar lebih baik, saya telah kembali ke lapangan latihan dan perlahan membangun kekuatan kembali pada bahu saya. Saya sangat merindukan Paris, sampai jumpa tahun depan," tutur petenis berusia 32 tahun itu melanjutkan.

Cedera bahu membuat Sharapova hanya berpartisipasi di dua turnamen di sepanjang tahun itu. Kedua turnamen itu terjadi pada Januari 2019.

Baca juga: Masih Direcoki Cedera Bahu, Maria Sharapova Mundur dari Miami Open

Setelah mencapai perempat final di Grand Slam Australian Open 2019, Sharapova masih sempat bertanding di St. Petersburg pada Januari lalu. Namun, dia kemudian mundur dari turnamen selanjutnya karena masalah bahu.

Mantan petenis nomor satu dunia itu telah menjalani operasi kecil untuk mengatasi cedera bahunya pada Februari 2019 lalu. Namun, dia belum bisa kembali bertanding hingga kini.

Baca juga: Australian Open 2019, Maria Sharapova Kandas di Babak 16 Besar

Absennya Sharapova di French Open tentu menjadi kabar buruk bagi pecinta olahraga tenis. Sebab, peraih lima gelar grand slam itu selalu diunggulkan di lapangan tanah liat Roland Garros.

Pada tahun lalu, Sharapova berhasil lolos ke perempat final French Open. Namun, dia tersingkir karena dikalahkan Garbine Muguruza dengan skor 2-6, 1-6.



Terkini Lainnya


Close Ads X