AS Roma dan AC Milan Siap Tampung Sarri Jika Dipecat dari Chelsea

Kompas.com - 16/05/2019, 04:41 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFP Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari daratan Inggris, tepatnya di kota London. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, ingin memecat Maurizio Sarri dari pekerjaannya sebagai manajer The Blues.

Meskipun berhasil mengantarkan Chelsea hingga babak final Liga Europa musim ini, hal tersebut tidak menjamin posisinya aman.

Dilansir dari Calciomercato pada Rabu (15/5/2019), media kenamaan Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa Sarri semakin dekat dengan pintu keluar karena kerap berselisih pendapat dengan para petinggi Chelsea.

Baca juga: Maurizio Sarri Keluhkan Partai Amal Chelsea Jelang Final Liga Europa

Chelsea berancana menggelar pertandingan amal di Boston, Amerika Serikat, sebelum laga final Liga Europa melawan Arsenal

Dikabarkan, Sarri tidak menyetujui skuad asuhannya bermain pada laga tersebut. Sarri beralasan laga tersebut akan memakan waktu istirahat para pemain Chelsea.

Apalagi beberapa pemain macam N'Golo Kante, Callum Hudson- Odoi, dan Antonio Ruediger masih dalam tahap pemulihan cedera. 

Jika pemecatan itu terjadi, AS Roma dan AC Milan siap menyambut mantan pelatih Napoli tersebut.

AS Roma sedang mencari pelatih baru menggantikan posisi Claudio Ranieri. Ranieri yang membawa Leicester juara Liga Inggris 2015-2016 tidak akan diperpanjang kontraknya di klub ibu kota Italia tersebut.

AC Milan senasib dengan Roma. Menurut Corriere dello Sport, klub pemilik tujuh trofi Liga Champions ini kemungkinan besar akan tidak akan memakai jasa Gennaro Gattuso pada musim depan.  

Baca juga: Setelah Latih Chelsea, Sarri Sadar Liga Inggris Berat

Hal tersebut sudah diungkapkan oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis. Mantan petinggi Arsenal ini mengatakan bahwa Milan bakal melakukan perombakan besar di tubuh skuad, tak terkecuali posisi pelatih.

Gattuso santer dikabarkan akan meninggalkan San Siro menyusul serangkaian hasil  buruk yang dialami Milan pada pekan-pekan krusial Serie A 2018-2019.

Selain Sarri, Milan juga dikaitkan dengan nama-nama seperti Antonio Conte, Mauiricio Pochettino, Eusebio Di Francesco, Mark Van Bommel, hingga Andriy Shevchenko.




Close Ads X