Arsenal Ingin Rekrut Edu Gaspar sebagai Direktur Sepak Bola

Kompas.com - 15/05/2019, 21:21 WIB
Edu (kanan) saat masih menjadi pemain di Arsenal.AFP/ODD ANDERSEN Edu (kanan) saat masih menjadi pemain di Arsenal.

KOMPAS.com - Mantan pesepak bola asal Brasil, Eduardo Cesar Daude Gaspar, atau akrab disapa Edu Gaspar, telah mengonfirmasi bahwa dia sudah berbicara dengan Arsenal terkait kemungkinan menjabat sebagai direktur di klub tersebut.

Edu, yang pernah memperkuat Arsenal pada medio 2001 hingga 2015, kini bekerja sebagai koordinator di tim nasional Brasil. Namun, isu dia bakal bergabung lagi dengan The Gunners semakin menguat.

Baca juga: RD Tegaskan Tira Persikabo Sudah Siap Lakoni Kompetisi Liga 1 Musim Ini

Pada awal tahun ini, Arsenal sempat berupaya menggaet Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi yang melepaskan jabatannya sebagai Direktur Sepak Bola AS Roma.

Namun, Monchi ternyata lebih memilih untuk kembali ke Sevilla sebagai Direktur Olahraga. Alhasil, Arsenal kini mengalihkan bidikannya kepada Edu.

Berdasarkan informasi dari The Guardian, Edu kemungkinan bergabung ke Arsenal pada 7 Juli 2019 mendatang, atau setelah turnamen Copa America.

"Saya sudah berbicara dengan Arsenal mengenai ketertarikan tersebut. Namun, saya sudah dengan jelas menyatakan bahwa saya akan fokus 100 persen di Copa America," kata Edu.

"Saya belum mau bicara tentang apapun karena Copa America. Jika Anda mau bicara dengan saya setelah Copa America, kita bisa atur waktunya. Sekarang, Copa America menjadi titik fokus saya sepenuhnya," ucap Edu.

Semasa jadi pemain Arsenal pada 2001 hingga 2005, Edu telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di bawah kepelatihan Arsene Wenger.

Baca juga: Hasil Lengkap Garuda Select di Inggris, Bukan Sekadar Menang-Kalah

Selama itu pula, Edu berkontribusi mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris dan dua kali juara Piala FA.

Sebelum menjadi koordinator tim nasional Brasil, Edu juga sempat menjabat sebagai Direktur Olahraga di klub Brasil, Corinthians. Di sana, ia mendapatkan pujian terkait kinerjanya di bursa transfer.




Close Ads X