RD Anggap Perseru Badak Lampung Tim Penuh Misteri

Kompas.com - 15/05/2019, 21:00 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019).Dok. Tira Persikabo Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019).

KOMPAS.com - Skuad Tira Persikabo bakal menjalani laga perdana mereka di kompetisi Liga 1 musim ini dengan menjamu Perseru Badak Lampung, pada 18 Mei 2019 mendatang.  

Persiapan Tira Persikabo musim ini terlihat lebih siap ketimbang Perseru yang kini pindah home base dari Papua ke Lampung. Meski demikian, kubu Tira Persikabo enggan menganggap sepele calon lawan yang akan dihadapi.

"Lawan siapapun di pertandingan pertama sebuah kompetisi atau turnamen, itu tidak mudah. Faktor psikologis kadang mempengaruhi performa pemain," ujar pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2019).

Ia pun lantas sedikit berkomentar mengenai skuad Perseru Badak Lampung yang saat ini dikomandoi oleh Jan Saragih. RD dan Jan Saragih sempat bekerjasama saat menangani Persija Jakarta.

Baca juga: RD Tegaskan Tira Persikabo Sudah Siap Lakoni Kompetisi Liga 1 Musim Ini

"Mereka tim yang masih misteri, tapi kualitas coach Jan Saragih saya tahu dia sangat baik dan prospektif, karena dulu pernah jadi asisten saya di Persija," ucap dia.

"Kalau timnya sendiri kuat, terakhir kan mampu tahan imbang PSS Sleman di kandangnya saat uji coba kemarin," kata dia.




Close Ads X