Dirayu Barcelona, Erik ten Hag Pilih Setia Bersama Ajax

Kompas.com - 15/05/2019, 19:20 WIB
Erik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019)AFP Erik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Erik ten Hag menegaskan komitemennya bersama Ajax Amsterdam di tengah ketertarikan raksasa La Liga, Barcelona, terhadap jasanya.

Erik ten Hag menjadi salah satu pelatih dengan prestasi terbaik musim 2018-2019 ini.

Berkat tangan dinginnya, Ajax pun dibawa melangkah hingga babak semifinal Liga Champions musim ini sebelum dihentikan oleh wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Baca juga: Ajax Vs Tottenham, Erik Ten Hag Ingin Timnya Lebih Menyerang

Pencapaian tersebut terasa spesial karena pada babak sebelumnya Ajax yang bermaterikan pemain muda berhasil “membunuh” para kandidat juara seperti Real Madrid dan Juventus.

Bukan hanya itu, Ten Hag juga baru saja mambawa De Amsterdammers – julukan Ajax Amsterdam – menjuarai Piala Belanda (KNVB Beker).

Ajax juga dapat dipastikan meraih gelar juara Liga Belanda (Eredivisie) 2018-2019 jika bisa meraih kemenangan pada pekan terakhir melawan De Graafschap, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Berkat prestasinya tersebut, tidak mengherankan klub-klub top Eropa mulai meminati jasa pelatih 49 ini. Barcelona menjadi klub yang paling berminat untuk meminangnya.

Ten Hag disebut-sebut menjadi pengganti yang sepadan untuk Ernesto Valverde yang kemungkinan akan dipecat El Barca pada akhir musim.

Manajemen Barcelona dikabarkan kecewa dengan Valverde menyusul kekalahan mamalukan saat bersua Liverpool pada laga leg kedua semifinal Liga Champions musim ini.

Baca juga: Tottenham Vs Ajax, Ten Hag Sebut Timnya Seperti Singa Petarung

Akan tetapi, ketertarikan Barcelona kepada ten Hag nampaknya bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Ten Hag menyatakan masih betah bersama Ajax dan ingin menghormati kontraknya.

"Saya punya kontrak di sini dan saya menikmatinya. Kami sedang bekerja di masa depan, jadi saya tidak memikirkan hal itu sekarang,” kata ten Hag saat konferensi pers.

Pada musim ini, Ten Hag telah memimpin skuad muda Ajax di 73 pertandingan. Kontrak pria berkebangsaan Belanda ini akan berakhir pada musim panas 2020.




Close Ads X