Kompas.com - 15/05/2019, 18:41 WIB

KOMPAS.com - Agenda pemusatan latihan tim Persipura Jayapura di Magelang, Jawa Tengah, resmi berakhir hari ini, Rabu (15/5/2019).

Saat ini, Persipura sedang menyongsong gelaran kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti jadwal yang sudah dirilis, Persipura bakal menjalani laga perdana mereka dengan menghadapi tuan rumah Persib Bandung, 18 Mei 2019 mendatang.

Tim Mutiara Hitam bisa langsung menuju Jawa Barat tanpa harus kembali dulu ke Papua.

"Persipura sudah siap. Pemain-pemain dalam motivasi dan keinginan bisa bermain baik di Bandung nanti," ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2019).

Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar ini juga menyebut, tidak mudah bagi anak didiknya untuk bisa mengimbangi tim Maung Bandung di markasnya pada laga perdana nanti.

Baca juga: Persipura Gunakan Stadion Mandala pada Pekan Awal Liga 1 2019

 

Terlebih, Persib bermaterikan pemain berkualitas dan kini ditukangi Roberts Rene Albert.

"Persib salah satu tim terbaik yang ada di Indonésia, pemain-pemain mereka berkualitas dan sudah bermain bersama cukup lama," ucap dia.

Meski demikian, Luciano tetap optimistis anak didiknya akan mampu meladeni Persib dalam laga perdana mereka di Liga 1 musim ini, walau mereka akan berstatus sebagai tim tamu.

"Tapi Persipura tidak kalah kualitas, dan saya percaya kami nanti akan bermain cukup baik saat lawan Persib," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.